Instagram Korea Umumkan Akun Artis Terpopuler 2018

Oleh: Maria Ulfa - 20 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Ada 6 kategori pemenang, Most Loved Account, Top 10 Accounts, Account With Most Growth, Top Boy Group, Top Girl Group, dan Photo With Most Likes.
tirto.id - Instagram Korea baru saja mengumumkan hasil pemenang untuk Instagram Awards 2018. Sejumlah selebritis di Korea Selatan masuk sebagai pemenang untuk beberapa kategori.

Platform media sosial ini memberikan penghargaan kepada enam kategori pemenang, di antaranya adalah Most Loved Account, Top 10 Accounts, Account With Most Growth, Top Boy Group, Top Girl Group, dan Photo With Most Likes.

Jennie “BLACKPINK” terpilih sebagai pemenang dari kategori Most Loved Account 2018. Hal tersebut berdasarkan pada jumlah penayangan dan jumlah like yang diterima pada Instagram Stories dan postingan yang dibagikan di tahun ini. Anggota BLACKPINK lainnya juga sempat dinominasikan untuk kategori ini.

“Saya selalu bersyukur bahwa penggemar tertarik dengan Instagram saya. Harap perhatikan Instagram saya, karena saya akan berbagi lebih banyak kenangan.” ujar Jennie, seperti yang dikutip dari Soompi, Kamis (20/12/2018).

Pemenang dari Top 10 Accounts dipilih berdasarkan jumlah pengikut di Instagram. G-Dragon “BIGBANG” keluar sebagai pemenang dan berada di urutan pertama, sementara Chanyeol dan Sehun “EXO” masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga.

Berikut adalah daftar dari 10 pemenang Top 10 Account, seperti dilansir dari Soompi:

1. G-Dragon BIGBANG (@xxxibgdrgn)

2. Chanyeol EXO (@real_pcy)

3. EXO Sehun (@oohsehun)

4. Baekhyun EXO (@baekhyunee_exo)

5. Lee Jong Suk (@ jongsuk0206)

6. Taeyeon Girls 'Generation (@taeyeon_ss)

7. GOT7's Jackson (@ jacksonwang852g7)

8. BLACKPINK's Lisa (@lalalalisa_m)

9. Nam Joo Hyuk (@skawngur)

10. BLACKPINK's Jennie (@jennierubyjane)

G-Dragon telah menjadi selebriti dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak di Korea sejak tahun 2014.

Aktor Lee Jong Suk juga berbagi pemikirannya tentang terpilihnya ia sebagai pemenang di urutan nomor 5 dalam kategori Top 10 Accounts 2018 ini.

“Karena saya tidak dapat berpartisipasi dalam banyak kegiatan di luar proyek saya, Instagram adalah cara yang bagus untuk berkomunikasi dengan penggemar Korea dan internasional. Karena ini adalah penghargaan yang diberikan oleh setiap penggemar, saya bahkan lebih bersyukur.” katanya.

Sedangkan untuk kategori Account With Most Growth 2018 dimenangkan oleh aktris Kim So Hyun. Hal tersebut berdasarkan peningkatan pengikut dan berapa banyak fitur Instagram yang digunakan dalam akunnya seperti Instagram Stories dan Instagram live.

Kemudian untuk kategori Top Boy Group dan Top Girl Group, masing-masing dimenangkan oleh BTS dan BLACKPINK.

Akun resmi yang dijalankan oleh masing-masing perusahaan dari grup tersebut memiliki jumlah pengikut terbanyak dan dinilai sudah memenuhi syarat untuk kategori ini.

“Kami sangat berterima kasih untuk semua orang yang mengikuti dan menyukai akun BLACKPINK. Kami akan membagikan lebih banyak berita baik dan konten dengan semua orang di tahun depan juga,” ujar BLACKPINK sebagai ungkapan terima kasih kepada para penggemar.

Untuk kategori Photo With Most Likes, dimenangkan oleh BTS. Di mana foto tersebut diambil pada bulan Mei 2018 di ajang penghargaan Billboard Music Awards (BBMAs) dan telah mengumpulkan 3,2 juta likes.

Selain itu, fandom BTS (ARMY) juga dinobatkan sebagai Top Fandom Community di postingan blog Instagram tahun Ini.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight