"DDU-DU DDU-DU" Blackpink MV K-Pop Paling Banyak Ditonton 2018

Oleh: Maria Ulfa - 20 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Sejak diunggah ke YouTube pada 15 Juni lalu, video musik "DDU-DU DDU-DU" dari Blackpink telah ditonton lebih dari 550 juta kali pada sepanjang tahun 2018.
tirto.id - YouTube telah merilis daftar 10 music video (MV) K-Pop paling banyak ditonton sepanjang tahun 2018. Di list tersebut, video musik "DDU-DU DDU-DU" dari Blackpink berada di posisi teratas.

Dalam sebuah pernyataan kepada laman Metro UK dikutip Kamis (20/12/2018), perwakilan YouTube mengatakan bahwa video musik "DDU-DU DDU-DU" telah ditonton lebih dari 550 juta kali sejak dirilis pada Juni lalu.

Video musik "Fake Love" dari BTS berada di posisi kedua dengan lebih dari 402 juta penayangan sejak dirilis pada 18 Mei 2018.

"BBoom Bboom" milik Momoland yang telah ditonton lebih dari 295 juta kali berada di tempat ketiga, diikuti oleh BTS "IDOL" dan TWICE "What is Love?".


Berikut ini adalah video musik K-Pop di YouTube yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2018, seperti dilansir dari laman Metro UK.

  1. BLACKPINK "DDU-DU DDU-DU"
  2. BTS "FAKE LOVE"
  3. MOMOLAND "BBoom BBoom"
  4. BTS "IDOL"
  5. TWICE "What is Love"
  6. iKON "LOVE SCENARIO"
  7. Red Velvet "Bad Boy"
  8. TWICE "Dance The Night Away"
  9. MOMOLAND "BAAM"
  10. PENTAGON "Shine"

Selain itu, video musik "FAKE LOVE" BTS memuncaki daftar paling banyak ditonton di Inggris, mengalahkan "DDU-DU DDU-DU" dari BLACKPINK yang menempati posisi kedua.


Masih dari sumber yang sama, berikut ini video musik K-pop di YouTube yang paling banyak ditonton di Inggris sepanjang tahun 2018.

  1. BTS "FAKE LOVE"
  2. BLACKPINK "DDU-DU DDU-DU"
  3. BTS "IDOL"
  4. MOMOLAND "BBoom BBoom"
  5. Red Velvet "Bad Boy"
  6. K/DA – POP/STARS (ft Madison Beer, (G)I-DLE, Jaira Burns) "League of Legends"
  7. TWICE "What is Love?"
  8. Dua Lipa & BLACKPINK "Kiss and Make Up" (Official Audio)
  9. iKON "LOVE SCENARIO"
  10. J-hope "Daydream"

BTS sendiri meraih 73 juta penayangan di YouTube Inggris pada 2018, sedangkan Blackpink memiliki 22 juta penayangan untuk lagu “DDU-DU DDU-DU”. Selain itu, penyanyi Inggris, Dua Lipa juga masuk dalam list tersebut karena kolaborasinya bersama Blackpink di lagu “Kiss and Make Up”.

Adapun "DDU-DU DDU-DU" merupakan satu dari empat lagu di mini album pertama Blackpink "Square Up" yang dirilis pada 15 Juni 2018. Video musik lagu tersebut juga diunggah pada hari yang sama di YouTube.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ibnu Azis