Video "Solo" Jennie Blackpink Ditonton 100 Juta Kali dalam 3 Minggu

Oleh: Syarifah Aini - 6 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jennie merupakan personil pertama Blackpink yang melakukan debut sebagai penyanyi solo pada 12 November 2018 lalu.
tirto.id - Belum genap satu bulan merilis single berjudul “Solo”, Jennie “Blackpink” mampu menyedot perhatian penikmat musik K-Pop. Tak tanggung-tanggung, hanya dalam kurun waktu tiga minggu tepatnya hari ini, Kamis (6/12/2018), video berdurasi dua menit 57 detik itu sudah ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube.

Capaian fantastis ini tentu saja segera dirayakan oleh YG Entertaiment, management yang menaungi Jennie “Blackpink”. Beberapa jam yang lalu, Yang Hyung Suk, CEO YG Entertaiment membagikan bentuk rasa bahagia melalui poster yang diunggah di Instagram pribadinya (@fromyg).

Seketika, kolom komentar CEO yang akrab disapa YG tersebut, sudah dibanjiri lebih dari 3.000 komentar. Ribuan komentar yang mewarnai postingan Instagram YG tersebut sebagian besar berisi tentang ucapan selamat dari para Blink—sebutan fanbase Blackpink—serta permintaan untuk pembuatan album terbaru Blackpink dan juga debut solo untuk member lainnya, yaitu Rose, Jiso, dan Lisa.

Seperti yang diketahui, Jennie merupakan personil pertama Blackpink yang melakukan debut sebagai penyanyi solo pada 12 November 2018 lalu. Blackpink sendiri, memulai debutnya sebagai girl group pada bulan Agustus 2016 silam.


Kendati debut perdana Jennie “Blackpink” sebagai penyanyi solo banyak menuai banyak pro dan kontra dari penikmat musik K-Pop, nyatanya ia mampu membuktikan capaian yang luar biasa.

Sehari setelah lagu “Solo” miliknya dirilis, Jennie bahkan berhasil menduduki tangga lagu Worlwide iTunes nomor 1 mengalahkan Lady Gaga dan Bradley Cooper dengan singlenya berjudul “Shallow”.

Jennie juga terhitung sudah memenangkan dua kali penghargaan “Song of The Week” di SBS Inkigayo selama tiga minggu masa debut perdananya. Pertama pada SBS Inkigayo edisi 1.125 (25/11) dan edisi 1.202 (2/12).

Ditengah-tengah menjalani masa promosi debut solonya, Jennie juga sempat menghadiri acara Melon Music Award 2018 yang digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (1/12).

Dilansir dari akun Instagram resmi Blackpink, Jennie bersama Rose, Jiso, dan Lisa juga berhasil meraih dua penghargaan, yaitu “Melon Top 10” dan “Female Best Dance” atas single lagu mereka berjudul “Ddu-du Ddu-du”.

Single yang dirilis pada 15 Juni 2018 lalu tersebut kini sudah ditonton lebih dari 500 juta kali di YouTube. Lantas, kira-kira kapan Jennie akan kembali tampil di layar kaca lengkap dengan ketiga personil lainnya? Mari kita nantikan comeback mereka!


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Syarifah Aini
Dari Sejawat
Infografik Instagram