Kubu Prabowo Janjikan Kementerian Perumahan Rakyat Berdiri Sendiri

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 5 Maret 2019
Kubu Prabowo menjanjikan memisahkan kementerian perumahan rakyat dengan kementerian pekerjaan umum, jika menang Pilpres 2019.
tirto.id -
Kubu Prabowo Subianto menjanjikan akan membentuk Kementerian Perumahan Rakyat bila capres nomor urut 02 itu memenangkan Pilpres 2019. Saat ini kementerian perumahan menjadi satu dengan kementerian pekerjaan umum.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhendra Ratu Prawiranegara menyatakan kementerian perumahan itu akan fokus memfasilitasi kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkan rumah.

"Harus fokus, perumahan rakyat harus ditangani secara fokus. Pada saatnya Kementerian Perumahan Rakyat akan hadir kembali jika Prabowo-Sandi terpilih. Janji ini akan kita penuhi," kata dia, dalam Rembuk Nasional, Mengukur Perlunya Kementerian Perumahan Rakyat Kabinet 2019-2024 di Ballroom, Hotel Grand Said, Jendral Sudirman Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

Ia menjelaskan, langkah ini dilakukan agar ada kementerian yang fokus untuk menyelesaikan masalah kekurangan perumahan di Indonesia.

Ide ini sudah dilakukan di beberapa negara lain seperti Korea, Jepang dan Singapura. Negara-negara tersebut dinilai sangat fokus dalam hal penyediaan perumahan.

"Jepang, Korea, Singapura, mereka serius menangani perumahan rakyat. Jadi tidak bisa Kementerian Perumahan Rakyat ini ditempel dengan PU," kata dia.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Agung DH