KSPI Pastikan Prabowo Subianto Pidato Saat Hari Buruh 1 Mei 2019

Oleh: Felix Nathaniel - 29 April 2019
KSPI memastikan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan datang ke peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2019 mendatang dan memberikan sambutan di depan puluhan ribu buruh.
tirto.id - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memastikan bahwa calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto akan datang ke peringatan Hari Buruh Internasional pada Rabu, 1 Mei 2019 mendatang.

Nantinya. Prabowo akan memberikan sambutan di depan puluhan ribu buruh yang hadir.

Menurut Presiden KSPI Said Iqbal, akan ada 50 ribu buruh yang hadir di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Prabowo akan hadir dan memberikan pidatonya terkait isu perburuhan pada pertengahan acara atau tepat tengah hari.

"Baru terkonfirmasi tadi. Beliau akan datang berpidato memberikan sambutan di depan 50 ribu orang," kata Said di Jakarta, Senin (29/4/2019).

Meski kapasitas Tennis Indoor hanya sekitar 11-12 ribu orang, Said berharap puluhan ribu orang itu akan muat berada di dalamnya. Said meyakinkan bahwa Prabowo tidak akan kampanye, karena Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 saat ini sudah selesai.

Namun, lanjut dia, pidato Prabowo merupakan hal yang penting dan menjadi bukti sinergi dukungan KSPI dengan Prabowo.

"Wajar karena kita dukung, lalu kita kasih kesempatan pidato," tegasnya lagi.

Nantinya, KSPI hanya akan fokus di Tennis Indoor Senayan. Sedangkan di daerah lainnya, jaringan KSPI juga akan mengadakan aksi, seperti di Bandung, Surabaya, dan Makassar.


Baca juga artikel terkait HARI BURUH atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno