KRL Sempat Dialihkan Saat Listrik Stasiun Manggarai Diperbaiki

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 16 Januari 2020
Perbaikan listrik arus atas mengakibatkan sebagian rute KRL yang melintasi Stasiun Manggarai dialihkan.
tirto.id - KRL rute Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota di Stasiun Manggarai sempat berhenti beroperasi karena perbaikan listrik aliran atas (LAA) pada pukul 13.53 WIB, Kamis (16/1/2020).

VP Corporate Communication PT Kereta Cepat Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, perjalanan KRL tersebut telah normal sejak pukul 15.18 setelah perbaikan tersebut selesai.

"Untuk saat ini, KRL telah dapat melintasi Stasiun Manggarai kembali. Namun, masih dalam proses mengurai antrean KRL pada lintas tersebut, agar operasional KRL kembali normal sepenuhnya," jelas dia, Kamis (16/1/2020).

Menurut pantauan KCI, hingga pukul 15.00 WIB, perjalanan KRL yang melintasi Stasiun Manggarai tertahan, karena menunggu proses perbaikan yang sedang berlangsung.

Penumpang KRL pun harus berjalan kaki ke Stasiun Manggarai, karena kereta terhenti sebelum sampai stasiun akibat perbaikan LAA.

Meski sudah diklaim selesai, namun operasinal masih berangsur. Untuk penumpang di perjalanan KRL rute Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota via Manggarai, siang tadi perjalanan dialihkan via Pasar Senen.

Kemudian perjalanan KRL rute Bogor-Jakarta Kota/Angke/Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Minggu. Hingga, saat ini pihaknya mengklaim operasional sudah normal kembali.

"PT KCI memohon maaf atas adanya kendala LAA," kata dia.



Baca juga artikel terkait STASIUN MANGGARAI atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Zakki Amali
DarkLight