Kolaborasi Justin Bieber X Vespa Akan Rilis Februari 2022

Penulis: Yonada Nancy, tirto.id - 18 Des 2021 13:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Proyek kolaborasi Vespa dengan Justin Bieber akan dirilis tahun depan, tepatnya pada Februari 2022.
tirto.id - Perusahaan otomotif asal Italia, Vespa mengumumkan proyek kolaborasinya dengan Justin Bieber pada Jumat (17/12/2021). Proyek kolaborasi Vespa dengan Justin Bieber rencananya akan dirilis tahun depan, tepatnya pada Februari 2022.

Vespa menyebutkan, kolaborasinya dengan Justin Bieber bukan secara kebetulan. Sebagai merek yang dekat dengan budaya anak muda, Vespa mengklaim memiliki kesamaan dengan Justin Bieber khususnya dari segi gaya dan kesan.

Justin Bieber dikenal memiliki image kuat sebagai seorang penyanyi muda dengan selera, hobi, dan gaya yang inspiratif. Baik gaya berpakaian, kebiasaan, maupun gaja bermusik Justin memiliki ciri khas yang banyak diikuti anak-anak muda.

“Penggemar saya tahu betapa saya menyukai olahraga: skateboard, hoki, bola basket, BMX. Saya selalu tertarik pada perpaduan antara gaya, keanggunan, dan kecepatan," kata Justin seperti yang dilansir dari Vespa.

Lebih lanjut, Vespa mengklaim bahwa kolaborasinya dengan Justin Bieber akan menjadi salah satu proyek paling menarik di tahun 2022.

"Kolaborasi baru yang menarik antara dua ikon global kontemporer," klaim Vespa.

Baik Justin Bieber maupun Vespa memang merupakan dua ikon global yang populer. Sehingga, bukan tidak mungkin jika kolaborasinya di 2022 mendatang sesuai dengan apa yang diklaim oleh Vespa.

Justin Drew Bieber atau Justin Bieber adalah penyanyi populer asal Kanada sekaligus suami dari model Hailey Bieber. Ia direkrut oleh Scooter Braun, manajernya saat ini, melalui video Youtubenya pada 2007. Lewat single perdananya "Baby" nama Justin Bieber mulai dikenal secara global.

Selama 14 tahun berkarir di dunia musik, Justin banyak merajai tanggal lagu lokal maupun global, seperti Billboard Hot 100. Pada 2011, Justin sempat dinominasikan sebagai Best Pop Vocal Album di Grammy Awards ke-53.

Forbes bahkan menyertakan nama Justin ke dalam daftar the top ten most powerful celebrities in the world selama tiga tahun berturut-turut. Basis penggemar Justin Bieber atau "Beliebers" sangat besar di berbagai negara, begitupula di Indonesia.

Sementara itu Vespa sendiri adalah produk skuter dengan desain bernuansa retro yang ikonik. Meskipun telah diproduksi sejak lebih dari 70 tahun lalu, Vespa masih mempertahankan desain klasiknya yang justru membuatnya banyak diminati.

"Secara bentuk, semua orang mengetahui Vespa saat mereka melihat sebuah skuter Vespa, baik bentuk lama maupun modern. Hal itu karena secara filosofi dasar rancangan Vespa masih dapat dilihat pada Vespa baru, namun sekarang dengan sentuhan modern,” kata Marco Noto La Diega, Managing Director Piaggio Indonesia.

Marco bahkan mengungkapkan bahwa Vespa diproduksi saat ini bukan hanya sebagai kendaraan fungsional, tetapi juga menjadi ikon gaya hidup.

Penggemar skuter retro di dalam negeri bisa dibilang besar, bahkan diakui oleh Vespa sendiri. Menurut pihak Vespa, Indonesia menempati pasar terbesar kedua di Asia.

Baca juga artikel terkait VESPA atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Hobi)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight