Klasemen Terbaru Sepak Bola Asian Games: Indonesia Tempel Palestina

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 12 Agustus 2018
Timnas U-23 Indonesia mengalahkan Taiwan dalam sepak bola putra Asian Games 2018 dan sekaligus menempel ketat Palestina selaku pemuncak klasemen Grup A.
tirto.id - Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 telah memainkan dua pertandingan pada Minggu (12/8/2018). Tuan rumah Indonesia menempel ketat Palestina berkat kemenangan atas Taiwan.

Bertempat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, laga Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan berakhir dengan skor 4-0. Stefano Lilipaly jadi bintang di laga ini berkat sumbangan sepasang gol dan satu assist. Adapun dua gol lain Indonesia tercipta atas nama Alberto Goncalves alias Beto dan Muhammad Hargianto.

Laga kontra Taiwan merupakan pertandingan pertama bagi Indonesia. Dengan torehan tiga poin, Garuda Asia melesat ke urutan dua,menggeser Hong Kong yang meraih torehan serupa, namun kalah dalam hal selisih gol.


Sedangkan bagi Taiwan, laga kontra Indonesia merupakan yang kedua, usai di laga pembuka mereka bermain imbang lawan Palestina. Taiwan kini berada di urutan keempat dengan satu poin.

Pada pertandingan lain di hari yang sama, duel yang mempertemukan Palestina vs Laos berakhir dengan skor 2-1. Dalam laga ini sebenarnya Laos unggul lebih dulu lewat gol Phoutthasai Khochalern. Skor 0-1 bahkan bertahan hingga menit ke-80.

Kelengahan pada akhirnya membuat kedudukan berbalik. Palestina keluar sebagai pemenang berkat gol Shehab Qumbor serta Abdelatif Bahdari pada menit 83 dan injury time. Skor akhir 2-1.

Kemenangan ini membuat Palestina naik ke puncak klasemen Grup A. Mereka menorehkan empat poin, hasil satu kemenangan dan sekali imbang.

Sedangkan bagi Laos, kekalahan tersebut membuat mereka terbenam ke posisi juru kunci. Dua kekalahan di dua laga pembuka membuat Laos belum mengemas satu pun poin.


Berikut Klasemen Terbaru Grup A Cabang Sepak Bola Putra Asian Games 2018

Pos Tim Main SG Poin
1 Palestina 2 +1 4
2 Indonesia 1 +4 3
3 Hong Kong 1 +2 3
4 Taiwan 1 0 1
5 Laos 2 −3 0

Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan