Klasemen Pra-Piala Dunia 2022 Usai Timnas Indonesia vs Malaysia 2-3

Oleh: Hendi Abdurahman - 5 September 2019
Timnas Indonesia jadi juru kunci Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G usai kalah 2-3 atas Malaysia pada Kamis (5/9/2019).
tirto.id - Timnas Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen Pra-Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G usai kalah atas Malaysia dengan skor 2-3 pada Kamis (5/9/2019). Garuda mengumpulkan nol angka dari 1 laga, dan berada di bawah Malaysia (3 poin), Vietnam, Thailand (1 poin), hingga Uni Emirat Arab (UEA) yang belum bertanding.

Dalam laga kontra Malaysia, Garuda tampil menyerang serta mendominasi permainan di awal pertandingan. Bahkan, anak asuh Simon McMenemy unggul 2-1 berkat dua gol Alberto Goncalves. Sementara satu gol Malaysia dikemas pemain naturalisasi Mohamadou Sumareh.

Namun, babak kedua menjadi milik Harimau Malaya. Penguasaan bola dengan intensitas serangan yang tinggi kerap diperagakan oleh skuad asuhan Tan Cheng Hoe. Hasilnya, dua gol tambahan ditorehkan, masing-masing oleh Syafiq Ahmad pada menit 66 dan Mohamadou Sumareh di ujung laga.



Di partai lainnya, Thailand dan Vietnam bermain imbang 0-0. Berlangsung di Stadion Thammasat, skuad asuhan Akira Nishino harus puas berbagi poin. Sementara itu, Uni Emirat Arab belum melakoni pertandingan.

Dua hasil tersebut membawa Malaysia bercokol di peringkat pertama dengan poin 3. Disusul Thailand dan Vietnam di posisi dua dan tiga dengan satu poin. Adapun Uni Emirat Arab (UEA) dan Indonesia berada di urutan 4 dan lima dengan nol poin.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Thailand pada gameweek kedua, Selasa (10/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Satu pertandingan lainnya di Grup G akan mempertemukan Malaysia kontra Uni Emirat Arab.



Berikut Hasil Pra-Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G

Indonesia vs Malaysia 2-3
Thailand vs Vietnam 0-0

Klasemen Pra-Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G


Tim Main Menang SG Poin
Malaysia 1 1 +1 3
Thailand 1 0 +0 1
Vietnam 1 0 +0 1
UAE 0 0 +0 0
Indonesia 1 0 -1 0

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight