Bursa Transfer Pemain

Kevin Prince Boateng Resmi Dipinjam Barcelona dari Sassuolo

Oleh: Fitra Firdaus - 22 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kevin Prince Boateng resmi didatangkan Barcelona di bursa transfer musim dingin dengan status pinjaman dari Sassuolo.
tirto.id - Kevin Prince Boateng resmi bergabung ke Barcelona pada Selasa (22/1/2019) dini hari waktu Indonesia. Pemain asal Ghana itu dipinjam Barca dari Sassuolo hingga akhir musim.

"FC Barcelona dan US Sassuolo meraih kesepakatan peminjaman pemain Kevin Prince Boateng untuk sisa musim 2018/2019. Kesepakatan ini mencakup opsi pembelian sebesar 8 juta Euro," demikian pernyataan resmi Barca melalui situs mereka.

Kedatangan Kevin Prince Boateng ke Barcelona bakal membuat tim tersebut memiliki lebih banyak opsi di lini tengah. Boateng bergabung untuk menggantikan Munir El Haddadi, yang pada bursa transfer musim dingin ini menyeberang ke Sevilla.

Sebelum merekrut Boateng, Barcelona dihubung-hubungkan dengan beberapa pemain, termasuk Alvaro Morata yang masih menggantung di Chelsea, Carlos Vela pemain Los Angeles FC, hingga Cristhian Stuani, penyerang Girona.

Di sisi lain, Kevin Prince Boateng yang bisa bermai di sektor tengah atau depan, dapat digunakan oleh pelatih Ernesto Valverde sesuai kebutuhan tim. Mengingat Barcelona masih "hidup" di tiga kompetisi, yaitu Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions, rotasi pemain jelas diperlukan.



Bagi Kevin Prince Boateng yang pernah memperkuat AC Milan, Barcelona bukanlah klub Liga Spanyol pertama yang dibelanya. Sebelum ini, pemain kelahiran Berlin Timur tersebut pernah tampil untuk Las Palmas pada 2016 hingga 2017.

Boateng tercatat sudah membela 9 klub sebelum Barcelona. Ia tampil di Bundesliga bersama Hertha Berlin, Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman, Schalke 04, hingga Eintracht Frankfurt.

Boateng juga pernah mengembara ke Liga Inggris tampil untuk Tottenham Hotspur dan Portsmouth. Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 19 di Barcelona ini juga mendarat di Liga Italia, tampil untuk AC Milan, kemudian Sassuolo sejak awal musim 2018/2019.

Kevin Prince Boateng yang akan diperkenalkan kepada fans Barcelona pada Selasa (22/1/2019) adalah pemain kedua yang didatangkan klub Catalunya di bursa transfer musim dingin. Sebelumnya, ada Jeison Murillo yang ditarik Barca, juga dengan status pinjaman, dari Valencia.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus