Liga Spanyol

Ousmane Dembele Cedera 2 Pekan, Absen di Laga Sevilla vs Barcelona

Oleh: Beni Jo - 21 Januari 2019
Ousmane Dembélé dipastikan akan istirahat selama dua pekan akibat cedera yang dialami usai laga melawan Leganes (21/1/2019). Ia bakal absen dalam laga Sevilla vs Barcelona.
tirto.id - Barcelona mengorfirmasi Ousmane Dembélé bakal absen selama dua pekan akibat cedera yang dialami usai laga melawan Leganes (21/1/2019). Padahal, Barca tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Sevilla di perempat final Copa del Rey 2019.

"(hasil) Tes yang dilakukan pada pemain tim utama Ousmane Dembélé telah mengonfirmasi bahwa pergelangan kakinya terkilir dan akan membuatnya istirahat selama sekitar 15 hari kedepan," bunyi pernyataan resmi Barcelona pada Senin (21/1).

Pada laga melawan Leganes itu, Barca menang dengan skor 3-1 dan Dembélé mencetak gol pembuka pada menit ke-32 berkat assist dari Jordi Alba. Dia ditarik keluar oleh Ernesto Valverde pada menit ke-69 dan digantikan oleh Malcom saat kedudukan imbang 1-1. Setelah itu, tuan rumah mencetak dua gol oleh Luis Suarez dan Lionel Messi.

Laga melawan Los
Pepineros itu merupakan pertandingan Dembele yang ke-50 berseragam Barcelona. Sejauh ini, Dembélé sudah mencetak 17 gol dan 12 assist sejak memperkuat klub asal Catalunya itu.

Pemain bernomor punggung 11 itu tercatat tampil 19 kali bersama Azulgrana di pentas Liga Spanyol 2018/2019 dengan enam di antaranya dijalani sebagai pemain pengganti. Dalam kurun waktu tersebut, dia telah mengoleksi delapan gol dan tiga assist.

Sementara saat turun di level Eropa pada Liga Champions 2018/2019, pemain sayap berusia 21 tahun itu mempunyai catatan pertandingan sebanyak empat kali dengan selalu menempati starting IX Barcelona dan mengumpulkan dua gol serta tiga assist.

Ousmane Dembélé merupakan eks pemain Borussia Dortmund dan baru bergabung di Camp Nou pada dua musim ini. Musim lalu (2017/2018), dia sudah turun dalam 17 laga di Liga Spanyol dengan mencetak tiga gol.

Saat memperkuat Die Borussien, Dembélé tampil dalam 32 laga dengan mengumpulkan enam gol pada Bundesliga musim 2016/2017 sebelum akhirnya Barca memboyongnya ke Catalunya.









Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
DarkLight