Liga Spanyol

Bursa Transfer: Kevin-Prince Boateng Merapat ke Barcelona

Oleh: Permadi Suntama - 21 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Eks gelandang AC Milan, Spurs, dan Sassuolo, Kevin-Prince Boateng diyakini selangkah lagi ke Barcelona.
tirto.id - Barcelona diklaim Marca telah sepakat dengan Sassuolo untuk meminjam Kevin-Prince Boateng dengan opsi permanen pada akhir musim. Mantan pemain tim nasional Ghana ini telah menyetujui persyaratan untuk bergabung dengan tim Catalan itu.

Boateng, yang sempat bermain di La Liga bersama Las Palmas, disebut Marca telah mengucap salam perpisahan untuk klubnya, Sassuolo. Pemain yang turut membawa Ghana melaju ke perempat final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan ini bergabung ke Sassuolo setelah meninggalkan Frankfurt.

Di Barcelona, pemain yang kini telah berusia 31 tahun tersebut akan diproyeksikan untuk melapis lini depan Blaugrana, yang ditinggalkan Munir El Haddadi ke Sevilla dan Ousmane Dembele akibat cedera.

Pemain yang sempat malang melintang ke sejumlah klub di liga-liga top Eropa tersebut sebelumnya pernah bermain untuk Tottenham dan Porsmouth di Liga Inggris, Schalke, Hamburg, dan Eintracht Frankfurt di Bundesliga Jerman, Las Palmas di La Liga Spanyol, serta AC Milan, dan terakhir Sassuolo di Serie A Italia.


Ia menjadi bintang di pasukan Roberto De Zerbi dengan mencetak 5 gol dari 13 kali tampil di Serie A dan 2 kali di Coppa Italia. Kendati sempat absen beberapa minggu lantaran cedera, penampilannya bersama Sassuolo membuat manajemen Los Cules tertarik untuk merekrutnya, atas kemampuannya memainkan posisi false nine.

Boateng diperkirakan akan terbang ke Barcelona pada Senin (20/1/2019) waktu setempat guna menyelesaikan proses kepindahannya ke Barcelona. Menurut Guardian, pemain berpaspor Ghana itu akan menghabiskan sisa musim bersama Blaugrana, yang memiliki opsi untuk membelinya di akhir musim, tak kurang dari 8 juta Euro.

Barcelona disebut AS akan meresmikan Boateng dalam beberapa waktu ke depan untuk segera bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Apabila kondisinya bagus, eks pemain AC Milan ini dapat melakoni debutnya pada leg pertama perempat final Coppa Del Rey, saat Barcelona dijamu Sevilla di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Kamis (24/1).


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Permadi Suntama