Bursa Transfer: Krzysztof Piatek Semakin Dekat ke AC Milan

Oleh: Permadi Suntama - 21 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
AC Milan memasuki tahap akhir perekrutan Krzysztof Piatek dari Genoa di bursa transfer Liga Italia.
tirto.id - AC Milan diklaim oleh The Guardian telah mencapai kesepakatan dengan Genoa untuk mendatangkan Krzysztof Piatek dengan biaya transfer sebesar 35 juta Euro ditambah beberapa variabel tambahan. Rossoneri tampak berharap bayak dengan penyerang Polandia berusia 23 tahun tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pengumuman resmi baik dari AC Milan maupun Genoa tentang kepindahan Piatek. Namun, penyerang yang musim ini sudah mencetak 13 gol dari 19 penampilan di Liga Italia tersebut memang punya potensi untuk menggoda klub manapun.

AC Milan dapat menggunakannya sebagai pengganti Gonzalo Higuain, yang kemungkinan besar akan segera merapat ke Chelsea. Higuain tidak diikutkan dalam rombongan yang dibawa Gennaro Ivan Gattuso ke kandang Genoa, Stadion Luigi Ferraris, tempat Milan bertarung di lanjutan laga Liga Italia pekan ini.

Gattuso menyebut penyerang berkebangsaan Argentina tidak dalam kondisi terbaik untuk dimainkan. Dikutip dari tweet akun resmi AC Milan, sang juru taktik menegaskan, "Kami memiliki sesi latihan yang buruk hari ini karena semua rumor ini. Kami sudah berbicara usai sesi latihanan saya tidak melihat dia (Higuain) siap untuk laga ini)."



Higuain memulai musim ini dengan baik. Pemain internasional Argentina itu mencetak 6 gol dalam 5 pertandingan perdanana. Namun, setelah itu ia mulai kesulitan bersama Rossoneri dan hanya mencetak 1 gol dalam 12 penampilan terakhirnya.

Opsi Higuaín pindah ke Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim dapat dinilai realistis. Dengan Maurizio Sarri berada di kursi pelatih The Blues, ketajaman Higuain mungkin saja pulih. Pasalnya, Higuain pernah bekerjasama dengan Sarri di Napoli pada musim 2015/2016. Kala itu Higuain berhasil mencetak 36 gol di Serie A.

Sementara itu, jika AC Milan benar-benar serius terhadap Krzysztof Piatek yang total telah mencetak 19 gol di semua kompetisi musim ini, Genoa akan untung besar. I Rossoblu sebelumnya membeli Piatek dengan harga hanya 4,5 juta Euro dari tim KS Cracovia.

Milan dan Genoa diperkirakan akan menyelesaikan rincian terakhir transfer Piatek pada Selasa (22/1). Sang penyerang bakal segera melakukan perjalanan ke Milan untuk pemeriksaan medis. Apabila lolos tes medis, dan semua berjalan sesuai rencana kedua pihak, penyerang Polandia akan resmi menjadi pemain AC Milan.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama