Ketum Parpol Pendukung Prabowo Gelar Rapat Tertutup di Jaksel

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama, tirto.id - 13 Okt 2023 19:58 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Ketum parpol yang hadir di Kediaman Prabowo diantaranya Airlangga Hartarto, Yusril Ihza Mahendra, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, dan Zulkifli Hasan
tirto.id - Para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar pertemuan tertutup di kediaman Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023) malam.

Koalisi ini mendaulat Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Pantauan reporter Tirto di lokasi, para ketum parpol yang hadiri itu antara lain, Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Airlangga tiba terlebih dahulu di lokasi.

Selain itu, Ketum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Lalu, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas turut hadir di lokasi.

Adapun Ketum Gelora Muhammad Anis Matta belum terlihat hadir di kediaman Prabowo. Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah telah tiba lokasi pertemuan

Para ketua umum itu memilih enggan untuk menjawab pertanyaan awak media ketika ditanya ihwal pertemuan malam ini. Mereka hanya melambaikan tangan kepada awak media yang telah menunggu di lokasi.

Sebelumnya, Prabowo membocorkan pertemuan para ketum parpol pendukung dirinya malam ini. Prabowo menyebut pertemuan malam ini dilakukan dalam rangka membahas bakal cawapres yang akan bersanding dengannya pada Pilpres 2024.

“Jadi, ini kami akan melaksanakan sesuai tradisi bangsa Indonesia yaitu musyawarah untuk menuju mufakat,” kata Prabowo saat konferensi pers bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kediaman pribadinya di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Kamis (12/10/2023).

Dalam keterangan terpisah, Ketum Demokrat AHY berkomitmen memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden di Pilpres 2024.

“Mari tetap kita fokus bagaimana memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8,” kata AHY dalam keterangannya, Jumat malam.



Baca juga artikel terkait KOALISI INDONESIA MAJU atau tulisan menarik lainnya Fransiskus Adryanto Pratama
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama
Penulis: Fransiskus Adryanto Pratama
Editor: Reja Hidayat

DarkLight