Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Positif COVID-19

Oleh: Andrian Pratama Taher - 30 November 2020
Kabar itu dibenarkan Ketua Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas dan Sekretaris Pribadi Said Aqil, Sofwan Erce.
tirto.id - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj positif terpapar COVID-19. Kabar itu dibenarkan Ketua Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas.

"Iya, benar [Said Aqil positif COVID-19]. Mohon doa agar kesehatan belaiu segera pulih kembali seperti sediakala," kata Robikin dalam keterangan tertulis, Senin (30/11/2020).

Robikin sendiri tengah menunggu hasil tes swab PCR. "Karena saya memiliki riwayat kontak langsung dengan beliu," ujarnya.

Dalam kesempatan berbeda, Sekretaris Pribadi Said Aqil, Sofwan Erce menyatakan saat ini Said sedang dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. Ia mengatakan Said dalam kondisi baik.

Erce menerima amanah dari Said untuk menyampaikan bawah COVID-19 bukan aib dan bisa menyasar siapapun. Said mengingatkan seluruh masyarakat, khusunya warga Nahdliyin untuk mematuhi protokol kesehatan.

Erce memohon seluruh masyarakat untuk mendoakan kesembuhan bagi Said dari paparan virus Corona.

"Sekali lagi kami mohon ketulusan dan doa dari bapak ibu sekalian untuk kesembuhan beliau. Semoga apa yang telah bapai ibu berikan semua dapat dibalas dengan ganjaran yang baik oleh Allah SWT," kata Erce dalam video yang diunggah di akun YouTube Kang Said Official.



Baca juga artikel terkait KASUS POSITIF COVID-19 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight