Kembangkan Broadband, MNC Group Siap Akuisisi Link Net dari Lippo

Oleh: Hendra Friana - 3 Desember 2019
MNC Group berniat mengakuisisi mayoritas saham PT Link Net Tbk (LINK) dari PT First Media dan dan Asia Link Dewa Pte Ltd.
tirto.id - MNC Group melalui PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) berniat mengakuisisi mayoritas saham PT Link Net Tbk (LINK) dari PT First Media dan dan Asia Link Dewa Pte Ltd.

Saat ini, mayoritas saham LINK digenggam oleh Asia Link Dewa dengan 34,95 persen saham dan First Media dengan 27,44 persen saham.

"Kami telah telah menandatangani term sheet untuk menjajaki akuisisi mayoritas saham PT LINK Net Tbk dari PT First Media dan Asia Link Dewa," ucap Direktur Utama PT MNC Vision Networks Ade Tjandra dalam keterangan yang diunggah ke laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Kemarin (2/12/2019).

Term sheet adalah langkah awal akuisisi yang mencakup proses uji tuntas (due dilligence), pemenuhan kondisi tertentu lainnya, pembiayaan serta penandatanganan perjanjian definitif.

Lewat akuisisi tersebut, kelompok usaha milik taipan Hary Tanoesoedibjo itu ingin memperluas bisnis broadband atau jaringan internet pita lebar.

Harga penawaran IPTV terbilang cukup tinggi. Dengan harga di level Rp4.200 per saham, Selasa (2/12/2019), asumsi seluruh porsi saham Asia Link Dewa dan First Media—sebanyak 1,82 miliar lebar saham—mencapai Rp9,81 triliun.



Baca juga artikel terkait MNC GROUP atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Gilang Ramadhan
Penulis: Hendra Friana
Editor: Hendra Friana
DarkLight