Keluarga Gus Dur Mencoblos di TPS yang Berbeda

Oleh: Alfian Putra Abdi - 17 April 2019
Istri Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yakni Sinta Nuriyah Rachman beserta anak cucunya akan mencoblos di TPS 078 Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
tirto.id - Istri Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yakni Sinta Nuriyah Rachman akan menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 078 RT.002, RW.05 Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sinta terdaftar dengan nomor Daftar Pemilih Tetap (DPT) 102.

"Ibu Sinta, biasanya datang siang," ujar ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Anwar Sanusi, Rabu (17/4/2019).

Bersamaan dengan Sinta, turut serta anak-anak dari Gus Dur yakni Alissa Wahid dengan nomor DPT 101, lalu Anita Wahid dengan nomor 104, serta Inayah Wahid dengan nomor 103 yang mencoblos di TPS yang sama.

Sementara anak pertama Gus Dur, Yenni Wahid dan suaminya mencoblos di TPS yang berbeda.

"Kecuali Mbak Yenny, dia beda, di TPS 076," lanjut Anwar.

Yenni diketahui akan mencoblos bersama suaminya, Dhohir Farisi. Dhohir merupakan salah satu politisi yang pernah bergabung dengan Partai Gerindra.

Jumlah DPT di TPS 078 berjumlah 251 orang.Dengan rincian laki-laki berjumlah 149, dan perempuan 102 orang.

Sebelumnya, Jokowi, Prabowo, dan Sandiaga Uno diketahui pernah mengunjungi Sinta Nuriyah Wahid, istri Gus Dur untuk meminta dukungan suara. Suara keluarga Gus Dur atau biasa disebut Gusdurian masih diperlukan untuk memenangi Pilpres 2019.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Politik)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno