Kecelakaan Tol Cipali 1 Desember: 6 Orang Tewas di Lokasi

Oleh: Zakki Amali - 1 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Enam orang penumpang mobil Avanza tewas di lokasi setelah menabrak bagian belakang truk di jalur lambat Cipali.
tirto.id - Kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang berada di Subang, Jawa Barat, kembali terjadi, Minggu (1/12/2019). Terdapat enam orang tewas dan satu orang luka-luka.

"Kecelakaan terjadi di kilometer 113 .200 jalur B, melibatkan kendaraan Avanza nomor registrasi B 1076 PYC dengan truk pengangkut sepeda motor nopol B 9556 UIO," kata perwira unit PJR Cipali, Inspektur Polisi Satu Karyana, seperti dilansir Antara.

Ia bilang, kronologi ini berawal dari dua kendaraan melaju dari arah Cirebon ke Jakarta di jalur lambat. Tiba-tiba mobil Avanza menyeruduk bagian belakang kendaraan truk yang berada di depannya.

Pihak kepolisian untuk sementara menduga sopir minibus tidak bisa mengendalikan laju kendaranannya, sehingga menabrak truk yang ada di depannya.

"Avanza yang menabrak ringsek karena saat itu dalam kecepatan tinggi di jalur lambat," ujarnya.

Enam korban meninggal di lokasi dan satu orang luka berat. Saat ini seluruh korban dibawa ke RSUD Ciereng Subang.


Kasus kecelakaan tersebut kini ditangani pihak kepolisian dari Satuan Laka Lantas Polres Subang.

Kecelakaan maut di Cipali bukan hanya kali ini. Sebelumnya, pada 14 November juga terjadi kecelakaan yang merengut 7 korban jiwa. Ada penumpang bus yang mengalami luka berat dan 10 korban lainnya luka ringan.

Kecelakaan terjadi antara Bus Sinar Jaya B-7949-IS yang dikemudikan Sanudin Bin Roibun (42) melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan melalui jalur A.
Saat tiba di lokasi kecelakaan, Sanudin diduga kurang fokus mengakibatkan kendaraan tidak terkendali lalu menyebrang ke jalur B.


Kemudian, menabrak Bus Arimbi B-7168-CGA yang dikemudikan oleh Rohman. Saat itu Bus Arimbi datang dari arah Cirebon menuju Jakarta di lajur 2.


Baca juga artikel terkait KECELAKAAN TOL atau tulisan menarik lainnya Zakki Amali
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Penulis: Zakki Amali
Editor: Abdul Aziz
DarkLight