Kasus Narkoba: Zulfikar 'Preman Pensiun' Ditangkap sebab Pakai Sabu

Oleh: Adi Briantika - 21 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Polisi menangkap pemeran Jamal di serial 'Preman Pensiun', yakni Zulfikar, karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.
tirto.id - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung menangkap Zulfikar, pemeran Jamal di sinetron "Preman Pensiun" karena kasus penyalahgunaan narkoba.

"Ia ditangkap karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, ketika dihubungi Tirto, Minggu (21/7/2019).

Zulfikar diringkus pada Sabtu (20/7/2019), sekitar pukul 01.15 WIB, di Apartemen Gateway, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jawa Barat.

Saat menggeledah apartemen itu, polisi menemukan satu alat hisap sabu berikut cangklong yang di dalamnya masih berisi sabu-sabu. Polisi juga menyita korek api gas dengan sumbu.

Polisi belum menyebut jumlah sabu yang disita dari tangan Zulfikar. Menurut Irman, penyidik masih memeriksa Zulfikar dan mengembangkan perkara ini.


Penangkapan Zulfikar hanya berselang satu hari setelah komedian Nunung juga diringkus karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Nunung ditangkap bersama suaminya dan kurir yang mengirim sabu-sabu kepada mereka.

Nunung ditangkap di kediamannya, Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan. Polisi menyita satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bungkus sabu di rumah Nunung.

Tiga sedotan plastik, satu sedotan plastik sendok sabu, satu botol bekas minuman sebagai bong, potongan pecahan pipet kaca dan empat telepon seluler juga disita polisi.

Berdasarkan hasil tes laboratorium, urine Nunung dan dua orang lainnya positif mengandung zat amphetamine, methamphetamine dan benzodiazepin.

"Tersangka juga mengaku mengonsumsi sabu sejak lima bulan lalu dengan alasan butuh stamina dalam bekerja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat (19/7/2019).

Polisi masih memburu satu buron berinisial E dan terduga jaringan sabu yang terlibat dalam kasus ini. Nunung saat ini ditahan di Rutan Resnarkoba Polda Metro Jaya.


Baca juga artikel terkait NARKOBA atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Addi M Idhom
DarkLight