Kasus FANATICS: FENT Entertainment Klarifikasi Komentar Pelecehan

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 17 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
FENT Entertainment meminta maaf soal dugaan kasus pelecehan yang menimpa FANATICS.
tirto.id - Agensi FANATICS, FENT Entertainment mengeluarkan permintaan maaf secara resmi setelah salah satu staf memberikan komentar yang mengarah pada pelecehan seksual anggota FANATICS selama siaran langsung.

Dalam salah satu siaran V Live FANATICS, para anggota terlihat mengenakan celana pendek atau rok pendek. Kamera menyorot bagian tubuh member FANATICS dari kepala sampai kaki.

Kemudian, eeseorang di luar kamera memberi mereka jaket dan selimut untuk menutupi kaki mereka, tetapi kemudian seorang anggota staf pria terdengar di berkata, "Intinya adalah menunjukkan kaki mereka, jadi mengapa kamu menutupinya?" yang diikuti suara seperti tamparan keras.

Anggota FANATICS di layar akhirnya melepas jaketnya dengan eskpresi gugup.

"Sebagai agensi, kami menyadari keseriusan insiden di mana seorang anggota staf membuat komentar yang tidak pantas selama siaran V Live FANATICS pada 7 September. Pertama, kami ingin meminta maaf kepada anggota dan penggemar yang terluka oleh ini," tulis agensi, seperti dikutip Soompi.

Agensi tersebut mengakui adanya komentar anggota staf yang tidak pantas adalah salah dan tanpa alasan. Orang yang bertanggung jawab dan bersangkutan akan ditindak sesuai perbuatannya.

"FENT akan lebih menjaga kedepannya agar kejadian ini tidak terulang kembali. Sekali lagi, kami mohon maaf kepada para penggemar yang mencintai FANATICS dan akan melakukan yang terbaik untuk melindungi hak artis yang Anda cintai," tulis agensi.

FANATICS adalah grup wanita beranggotakan enam orang dan debutnya pada tahun 2019. FANATICS mengadakan showcase debut mereka pada 6 Agustus 2019 di Ilchi Art Hall.

Salah satu anggota, Doah, adalah kontestan di prgram Mnet, "Produce 48," dan anggota lainnya, Chaelin, muncul di musim pertama "Produce 101."

Doah berkata, "Saya sangat senang bisa melakukan debut resmi dengan anggota lain. Saya berterima kasih kepada semua orang yang menunggu kami. Sekarang setelah kami melakukan debut, saya menargetkan penghargaan rookie of the year. "

Doah, Chiayi, dan Yoonhye sebelumnya telah melakukan promosi sebagai bagian dari subunit Flavor. Doah berkata, “Kami melakukan berbagai aktivitas pra-debut untuk memperluas spektrum pengalaman kami. Saya senang membantu anggota lain mendapatkan pengalaman itu. Saya ingin terus memperluas kemampuan kami di masa mendatang. "

Yoonhye menambahkan, “Kami melakukan promosi dengan lagu yang sangat lucu saat itu. Sekarang saya merasa kami lebih dapat diandalkan dengan enam anggota. "

Anggota lain adalah Chiayi dari Taiwan dan Sika dari Cina. Chiayi berkata, “Saya dulu menghadiri akademi tari dan bertemu dengan staf agensi kami di sana suatu hari. Saya menghadiri audisi dan dapat melakukan debut saya [di grup ini]. ”

Sika berkata, “Saya adalah seorang trainee di JYP Entertainment selama tiga tahun. Melalui koneksi yang saya buat di sana, saya bisa debut sebagai bagian dari FANATICS. Saya bekerja keras untuk belajar bahasa Korea dengan bantuan anggota lain. "

FANATICS juga mengungkapkan, panutan mereka adalah Girls 'Generation. Yoonhye berkata, "Saya ingin tetap bersama dan menghasilkan musik yang bagus untuk waktu yang sangat lama seperti Girls 'Generation."


Baca juga artikel terkait FANATICS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight