Karier Stephanie Poetri yang Raih Penghargaan MAMA 2019 di Jepang

Oleh: Alexander Haryanto - 4 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Stephanie Poetri meraih penghargaan sebagai Best New Asian Artist Indonesia dalam Mnet Musik Awards (MAMA) 2019 di Nagoya Dome, Jepang.
tirto.id - Stephanie Poetri meraih penghargaan Mnet Musik Awards (MAMA) 2019 di Nagoya Dome, Jepang, hari ini, Rabu, 4 Desember 2019. Ia mendapat penghargaan sebagai Best New Asian Artist Indonesia.

MAMA merupakan acara musik tahunan di Korea Selatan yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi Korea, yakni Mnet. Semua artis yang dinominasikan di MAMA adalah mereka yang telah merilis album dan juga lagu dari 1 November 2018 hingga 23 Oktober 2019.

MAMA tahun ini diselenggarakan di Nagoya Dome, Jepang dan kembali dipandu Park Bo Gum yang telah menjadi pembawa acara ini selama dua tahun berturut-turut sejak 2017.

Nama Stephanie Poetri disebut-sebut sebagai penyanyi pop Indonesia yang bakal punya karier cemerlang di dunia musik. Apalagi setelah ia mampu membuktikan diri melalui lagu "I Love You 3000", hasil kolaborasinya dengan Jackson Wang yang dirilis oleh 88 Rising, sebuah label di Amerika. Lagu itu masuk dalam album Head in The Clouds II.

Stephanie memang tak serta merta membangun karier musik dengan hanya mengeluarkan single "I Love You 3000", sebelumnya ia pernah muncul sebagai penyanyi di soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta 2 berjudul "Bimbang" (2016). Kala itu ia berkolaborasi dengan Goodbay Felicia. Pada April 2019 lalu, ia juga merilis lagu "Appreciate".

Tapi, memang tak bisa dimungkiri bahwa lagu "I Love You 3000" inilah yang mendongkrak kariernya. Seperti dilansir Antara, pada Juli lalu, lagu itu berada pada posisi teratas Global Viral 50 Spotify. Selain itu, lagu "I Love You 3000" juga masuk daftar lagu Top Hits Indonesia, Thailand Viral 50, Malaysia Viral 50, Singapore Viral 50, Taiwan Viral 50 di Spotify.

Tak selesai sampai di sana, dunia internet bahkan sempat heboh dengan munculnya lagu "I Love You 3000" versi bahasa Mandarin yang dibawakan oleh Jackson Wang, anggota grup K-pop GOT7. Atas dasar itulah, akhirnya Stephanie dan Jackson berkolaborasi di lagu itu dan dirilis oleh label rekaman 88 Rising, yang diproduseri oleh Joji.

Total ada 16 lagu di album ini, yang kesemuanya itu adalah artis dari 88 Rising kolaborasi Rich Brian dan Chung Ha di lagu "These Nights" dan "Indigo" dari Niki. Single berjudul "I Love You 3000" memang telah menjadi kendaraan Stephanie untuk menjelajahi tempat lebih luas lagi, sehingga bisa punya kesempatan untuk memperkenalkan karyanya ke pasar musik internasional.


Baca juga artikel terkait MAMA 2019 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight