Kiprah Stephanie Poetri: Penulis Lirik Lagu 'I Love You 3000'

Oleh: Alexander Haryanto - 16 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Biografi Stephanie Poetri sebagai penulis lirik lagu "I Love You 3000" yang terakhir berkolaborasi dengan Jackson Wang.
tirto.id - Nama Stephanie Poetri disebut-sebut sebagai penyanyi pop Indonesia yang bakal punya karier cemerlang di dunia musik. Apalagi setelah ia mampu membuktikan diri melalui lagu "I Love You 3000", hasil kolaborasinya dengan Jackson Wang yang dirilis oleh 88 Rising, sebuah label di Amerika. Lagu itu masuk dalam album Head in The Clouds II.

Stephanie memang tak serta merta membangun karier musik dengan hanya mengeluarkan single "I Love You 3000", sebelumnya ia pernah muncul sebagai penyanyi di soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta 2 berjudul "Bimbang" (2016). Kala itu ia berkolaborasi dengan Goodbay Felicia. Pada April 2019 lalu, ia juga merilis lagu "Appreciate".

Tapi, memang tak bisa dimungkiri bahwa lagu "I Love You 3000" inilah yang mendongkrak kariernya. Seperti dilansir Antara, pada Juli lalu, lagu itu berada pada posisi teratas Global Viral 50 Spotify.

Selain itu, lagu "I Love You 3000" juga masuk daftar lagu Top Hits Indonesia, Thailand Viral 50, Malaysia Viral 50, Singapore Viral 50, Taiwan Viral 50 di Spotify. Tak selesai sampai di sana, dunia internet bahkan sempat heboh dengan munculnya lagu "I Love You 3000" versi bahasa Mandarin yang dibawakan oleh Jackson Wang, anggota grup K-pop GOT7.

Atas dasar itulah, akhirnya Stephanie dan Jackson berkolaborasi di lagu itu dan dirilis oleh label rekaman 88 Rising, yang diproduseri oleh Joji. Total ada 16 lagu di album ini, yang kesemuanya itu adalah artis dari 88 Rising kolaborasi Rich Brian dan Chung Ha di lagu "These Nights" dan "Indigo" dari Niki.

Single berjudul "I Love You 3000" memang telah menjadi kendaraan Stephanie untuk menjelajahi tempat lebih luas lagi, sehingga bisa punya kesempatan untuk memperkenalkan karyanya ke pasar musik internasional. Selain umurnya yang masih muda, 19 tahun, ia juga punya banyak syarat untuk menjadi penyanyi.



Kehadiran Stephanie di kancah musik ini menjadi menarik karena selain pandai menyanyi, ia juga pandai menulis lagu. Kepada Build Series, Stephanie mengaku menulis lirik lagu "I Love You 3000" itu seorang diri.

Ide dari lagu itu, kata dia, tercetus dari karakter Marvel yang memang kesukaan ayahnya Andrew Hollis Dougharty. Gayung bersambut, di saat lagu itu ditulis, film "Avenger: End Game" juga akan ditayangkan di bioskop. Apalagi, saat itu ada banyak kata-kata "I Love You 3000" yang muncul bersamaan dengan film itu. Tak dinyana, lagu itu justru sukses di pasaran.

Selain punya kemampuan di bidang musik, Stephanie juga memiliki keberuntungan lain yang patut disyukuri. Ia adalah hasil pernikahan dari penyanyi papan atas Titi DJ dan Andrew Hollis yang berlatar belakang sebagai pengajar musik sekaligus warga negara Amerika. Setidaknya, Stephanie memiliki mentor yang tepat untuk memantapkan kariernya di bidang musik.

Ada yang mengatakan, "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya", mungkin peribahasa itu layak disematkan kepada Stephanie. Sebab, karier yang sedang dibangunnya saat ini memang tak jauh dari dunia kedua orang tuanya.

Lirik Lagu "I Love You 3000" Stephanie Poetri:


Baby, take my hand
I want you to be my husband
'Cause you're my Iron Man
And I love you 3000
Baby, take a chance
'Cause I want this to be something
Straight out of a Hollywood movie

I see you standing there
In your Hulk outerwear
And all I can think
Is where is the ring
'Cause I know you wanna ask
Scared the moment will pass
I can see it in your eyes
Just take me by surprise

And all my friends they tell me they see
You planning to get on one knee
But I want it to be out of the blue
So make sure I have no clues
When you ask




Baca juga artikel terkait STEPHANIE POETRI atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight