Kapan One Piece Chapter 1002 Rilis: Prediksi Masa Lalu Kaido-Shanks

Oleh: Fitra Firdaus - 22 Januari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal rilis One Piece pekan ini libur. Kapan OP chapter terbaru (Ch. 1002) rilis yaitu Minggu, 31 Januari 2021. Baca komik karya Eiichiro Oda di MangaPlus.
tirto.id - Jadwal rilis komik One Piece pekan ini libur. Chapter terbaru manga karya Eiichiro Oda ini (Chapter 1.002) akan ditayangkan di MangaPlus mulai Minggu, 31 Januari 2021 pukul 23.00 WIB. Pertarungan Supernova vs 2 Yonko dimulai, dan Kaido menyebut sang pemenang akan mendekati gelar Raja Bajak Laut.

Manga One Piece 1.001, "Battle of Monsters on Onigashima" menunjukkan bahwa para Supernova punya peluang untuk mengalahkan Big Mom dan Kaido, bahkan meski kedua Yonko itu membentuk aliansi.

Luffy mampu menghajar Kaido dengan kombinasi Gear 3 dan Gomu Gomu no Red Roc. Kemampuan sang kapten Kelompok Topi Jerami dalam teknik tingkat lanjut bushoshoku haki membuat dia bisa menghancurkan semua benda "dari dalam".

Dengan logika ini, meski kulit Kaido dan Big Mom demikian tebal dan tampak tidak bakal tertembus, Luffy tampak bisa bertarung "sejajar" dengan mereka. Hal ini pula yang membuat Bajak Laut Kid melihat ini sebagai peluang. Eustass Kid heran karena Kaido bisa terluka oleh serangan fisik, sedangkan Killer menduga, ada kesempatan Supernova menang.

Namun, yang menarik adalah kilas balik Kaido ketika melihat Luffy. Ia mengenang Gol D. Roger, Rocks D. Xebec, Edward Newgate (Shirohige), Kozuki Oden, dan Shanks sebagai lawan bertarung yang dihormati. Kaido menebak akan seberapa jauh Luffy melangkah.

Dalam Chapter 795, "Bunuh Diri", Kaido disebutkan sudah kalah 7 kali sebagai bajak laut, dan 18 kali ditangkap oleh angkatan laut dan Yonko. Selain itu ia "menerima hukuman mati" 40 kali. Dapat diperkirakan, dari sinilah julukan makhluk terkuat di dunia muncul untuk Kaido.

Dalam pertarungan melawan Kozuki Oden, Kaido tidak kalah. Ia menang dengan cara "curang" setelah Kurozumi Higurashi menyamar sebagai Momonosuke.

Oleh karenanya, dengan lawan seperti apa sajakah Kaido harus merasakan 7 kekalahan? Salah satu yang dapat ditebak adalah ketika ia masih di Bajak Laut Rocks, dalam insiden God Valley menghadapi Gol D. Roger dan Monkey D. Garp.


Hubungan Kaido-Shanks


Munculnya Shanks dalam bayangan Kaido membuat dugaan akan apa yang terjadi jelang Perang Puncak di Marineford 2 tahun lampau. Ketika itu, Shanks dikabarkan bentrok dengan Kaido di New World sebelum bergerak ke markas besar Angkatan Laut.

Kedatangan Shanks untuk mengakhiri Perang Puncak jadi pertanyaan karena ia tampak tidak terluka. Apakah bentrok Kaido dan Shanks hanya seperti ketika Shanks bertamu ke Mobydick, kapal Shirohige? Ataukah dalam bentrok ini, kedua pihak bersepakat untuk hal tertentu?

Yang dapat dipastikan, Kaido menaruh respek kepada Shanks, seperti ia menghormati Roger, Oden, dan Shirohige. Ini penting karena dalam perjalanan Kelompok Topi Jerami, mereka selalu menghadapi lawan yang lebih berat daripada sebelumnya.

Melawan Kaido yang bergelar makhluk terkuat di dunia hanyalah pembuka dalam Arc Yonko. Dapat dikatakan, dengan statusnya itu, Kaido bagaimanapun adalah yang "terlemah" di antara para Yonko, terutama ika mengukur kekuatan kelompok bajak lautnya secara keseluruhan.

Bajak Laut Beasts pimpinan Kaido tampak di bawah Akagami no Shanks dan Kurohige yang diperkirakan jadi lawan terakhir Monkey D. Luffy dan para nakamanya.

Kaido mulai mengakui Luffy sebagai lawan yang mesti diperhitungkan. Ini kontras dengan sikap Kaido pada awal Arc Wa no Kuni yang menangisi Donquixote Doflamingo, ketika sang joker dikalahkan Luffy. Ketika itu, Kaido masih menganggap para Supernova sekadar melakukan permainan ala bocah: bajak laut-bajak lautan.

Jika Kaido dan Big Mom bisa memenangkan pertarungan melawan 5 Supernova, mereka akan mendapatkan total 3 road poneglyph. Ini terjadi karena Kelompok Topi Jerami sudah punya road poneglyph dari Zou.

Sebaliknya, jika Supernova yang menang, khusus Kelompok Topi Jerami, mereka akan menambah 1 road poneglyph baru (yang dipunyai Kaido), karena sudah punya 2 lainnya: satu dari Zou dan satu dari salinan road poneglyph milik Big Mom.


Prediksi One Piece 1.002


Pertarungan 5 Supernova melawan 2 Yonko tampak lebih ke arah Kid, Killer, Luffy, Roronoa Zoro, dan Trafalgar D. Water Law menghadapi Kaido. Meski Big Mom tampak menggunakan Cognac, ini adalah dunia bajak laut. Sejak awal, Big Mom dan Kaido tampak sudah saling siap mengkhianati satu sama lain.

Tidak kalah penting adalah pertarungan yang melibatkan para nakama Luffy. Mereka sudah tidak menonjol lagi sejak Chapter 999. Normalnya, para nakama terlebih dahulu menyelesaikan duel mereka, baru kemudian dalam 10 chapter pemungkas arc, Luffy menuntaskan perkelahiannya dengan Kaido.

Yang paling dapat diketahui saat ini adalah Jinbei menghadapi Who's Who dan Franky berduel dengan Sasaki. Sementara itu, ucapan Ulti di Chapter 998, bahwa dia mengincar kepala Nami, menunjukkan kemungkinan duel sang Tobi Roppo dengan navigator andalan Kelompok Topi Jerami. Dengan demikian, yang paling mungkin, Page One meladeni kelicikan Usopp.

Sementara itu, dalam posisi Marco melawan King dan Queen sekaligus, kemungkinan Sanji yang melawan Black Maria akan kembali ke lantai terbawah, lalu meladeni Queen. Ada masa lalu tersembunyi antara Queen dengan Vinsmoke Judge, ayah Sanji.

Sebaliknya, Nico Robin akan berhadapan dengan Black Maria. Masih ada sisa Chopper dan Brook, tetapi masih ada Scratchmen Apoo yang bagaimanapun harus memihak Bajak Laut Kaido.

Hingga Jumat (22/1/2021), manga One Piece karya Eiichiro Oda adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak kedua di MangaPlus dengan 909.903 tayangan, di bawah Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dan di atas My Hero Academia (Kohei Horikoshi).

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight