Kantor DPP Golkar Dilempar Molotov Dini Hari Tadi

Oleh: Alfian Putra Abdi - 21 Agustus 2019
Empat orang tak dikenal diduga terlibat percobaan teror ke kantor DPP Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (21/8/2019) dini hari tadi.
tirto.id - Polda Metro Jaya membenarkan insiden percobaan pelemparan bom molotov di Kantor DPP Partai Golkar yang berada di Jalan Anggrek Nelimurni, Palmerah, Jakarta Barat pada Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 03.05 WIB.

"Iya benar, ada kejadian tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu.

Dari keterngan polisi, sebelum pelemparan ada yang melihat empat orang tidak dikenal mengendarai dua sepeda motor berwarna hitam dan berwarna putih.

Satu orang yang dibonceng motor putih melemparkan botol berisi bensin ke arah kantor DPP Partai Golkar. Setelah itu pelaku kabur dan putar balik.


"Kemudian satu orang yang dibonceng sepeda motor hitam melemparkan botol berisi bensin ke arah saksi dan mengenai pintu pagar besi kantor DPP Partai Golkar," ujar dia.

Menurut Argo, pelaku diduga menyalahkan molotov yang kedua, namun api tidak menyala, sehingga gagal dilempar. Begitu juga dengan botol pertama yang dilemparkan, pecah sebelum mengenai sasaran.

"Setelah itu keempat pelaku tersebut langsung pergi melarikan diri mengarah ke Jalan S Parman, Jakarta Barat," ujar dia.

Saat ini, polisi tengah menyelidiki pelempar bom molotov tersebut.

"Masih dalam penyelidikan," ujar dia.



Baca juga artikel terkait KASUS PENYERANGAN atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Zakki Amali
DarkLight