Kaleidoskop Desember 2017

Infografik: Mojo
Almunus dari aksi 212 mengadakan acara Reuni Aksi 212 di Lapangan Monas pada 2 Desember 2017. Beberapa tokoh yang turut hadir di acara tersebut diantaranya Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Ketua PKS Sohibul Iman sampai penceramah Felix Siauw.

Presiden Joko Widodo melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang akan pensiun pada April 2017.

Pada 26 desember 2017, Kereta Bandara Soetta resmi diluncurkan setelah mengalami pengunduran beberapa kali. Kereta mampu melaju dengan kecepatan 80 Km/jam dan selisih keberangkatan antara satu kereta ke kereta lain hanya 30 menit.

Donald Trump secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel pada 6 Desember waktu setempat dan mengumumkan rencana pemindahan kedutaan besar AS dari Tel Aviv ke kota tersebut. Sejumlah negara mengecam keputusan tersebut dan menilai langkah ini akan menjadi bibit bagi konflik baru di Timur Tengah.

Personel grup Boyband SHINee ditemukan meninggal di studio apartemen miliknya pada 18 Desember 2017. Polisi memastikan bahwa kematian Jonghyun dikarenakan bunuh diri.
infografik lainnya
DarkLight