Jonatan Christie Lolos Perempat Final Malaysia Open 2017

Oleh: Agung DH - 6 April 2017
Pantang menyerah, akhirnya Jonatan Christie lolos ke Perempat Final Malaysia Open 2017. Di babak selanjutnya, musuh makin tangguh.
tirto.id - Jonatan Christie akhirnya berhasil meraih tiket perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017. Jonatan harus bermain selama 69 menit untuk bisa mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor akhir 21-23, 21-17, 21-19 pada pertandingan yang digelar di Stadium Perpaduan 1, Kamis (6/4/2017).

Laporan badmintonindonesia menyebutkan, Jonatan sebenarnya bisa memenangkan game pertama setelah mampu unggul 19-13. Namun Jonatan lengah dan Chou berhasil mencuri poin dan berbalik unggul di game pertama dengan skor 21-23.

Pada game kedua, meski bersusah payah Jonatan berhasil menundukkan Chou.

Susul menyusul angka kembali terjadi di game ketiga. Jonatan yang sudah unggul sejak awal game, harus adu mental saat Chou mampu menyamakan kedudukan 14-14.

Jonatan tak mau menyerah meskipun Chou sudah balik unggul 19-15. Namun Jonatan tetap bermain sabar dan tidak terpancing. Enam angka direbut Jonatan dan ia menghentikan laju perolehan angka Chou di angka 19.

“Saya merasa terberkati sekali, rasanya tadi saya tidak sekuat itu. Saya bukan Lee Chong Wei yang ketinggalan jauh bisa nyusul. Saya bukan Lin Dan yang ketinggalan 19-20 bisa balikin keadaan. Suatu hari nanti saya berharap seperti mereka, mungkin saja pencapaiannya sama, tetapi karakternya pasti berbeda,” ujar Jonatan usai pertandingan.

Jonatan mengakui mentalnya sempat jatuh saat tertinggal 19-13 dari Chou. Apalagi musuh selalu bermain di depan net sehingga menyulitkannya. “Saya mengatasinya dengan lebih berani dari dia. Saya anggap ini laga final, mati-matian saja,” tambah Jonatan.

Di babak perempat final, Jonatan masih menunggu calon lawannya, antara pemain Cina, Lin Dan atau Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand.


Baca juga artikel terkait BULUTANGKIS atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH