Jokowi Yakin Bisa Peroleh 50 Persen Suara di Sukabumi

Oleh: Andrian Pratama Taher - 11 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jokowi optimis, Sukabumi akan membantunya memenangkan Pilpres 2019. Ia beralasan, bahwa dirinya sudah berfokus dalam pembangunan Sukabumi lewat tol Bocimi, proyek double track, serta airport Sukabumi.
tirto.id -
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan 50 persen perolehan suara di Sukabumi, Jawa Barat.

Hal itu dikatakan Jokowi saat menggelar kampanye di Gedung Plut Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019). Sebelumnya, pada Pemilu 2014 lalu Jokowi-JK hanya mengantongi 32 persen suara di Sukabumi.

"Saya tidak ingin minta yang tinggi-tinggi. 50 persen minimal, Oke?" kata Jokowi saat berkampanye di depan warga Sukabumi.

Jokowi optimis, Sukabumi akan membantunya memenangkan Pilpres 2019. Ia beralasan, bahwa dirinya sudah berfokus dalam pembangunan Sukabumi lewat tol Bocimi, proyek double track, serta airport Sukabumi.

Jokowi juga mengatakan, saat ini pemerintah sedang menyelesaikan tol Bocimi hingga Cigombong.

Tol tersebut dijanjikan akan segera selesai dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sukabumi. Mantan Walikota Solo itu mengklaim Bogor-Sukabumi nantinya dapat ditempuh selama 20-30 menit saja.

Sementara untuk proyek double track Jokowi mengklaim hal ini dapat membantu masyarakat untuk beraktivitas.

Jokowi juga menyinggung untuk pembangunan airport Sukabumi akan dimulai pada tahun depan. Jokowi yakin, pembangunan infrastuktur ini akan bermanfaat untuk pengembangan pariwisata serta membuka lapangan pekerjaan baru.

Sementara itu, di tingkat Jawa Barat, Jokowi menargetkan suara di Jawa Barat melebihi perolehan di tahun 2014.

Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi hanya mengantongi 40 persen suara. Kali ini, Jokowi yakin bisa menang di Jawa Barat karena berdasarkan survei ia sudah lebih unggul.

"Insyaallah kita sudah menang karena survei terakhir kita sudah empat persen di atas mereka [...] artinya Insyaallah 2019 di Jawa Barat kita akan menang," kata Jokowi.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menggelar kampanye di Gedung Plut Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019).

Saat tiba di tempat kampanye, teriakan nama Jokowi menggema di lokasi. Jokowi pun didampingi Wakil Ketua TKN Moeldoko dan Ibu Iriana Joko Widodo.

Acara kampanye juga dipenuhi masyarakat dan tokoh Sukabumi. Sejumlah tokoh nasional pun hadir dalam acara kampanye di Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, turut hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Anggota DPR Komisi IX Partai Golkar Dewi Asmara, Ketua Fraksi PPP Reni Marlinawati, dan Anggota DPR PDIP Ribka Tjiptaning.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight