Jokowi akan Berkampanye di Sukabumi, Massa Mulai Padati Lokasi

Oleh: Andrian Pratama Taher, Andrian Pratama Taher - 11 April 2019
Jokowi diagendakan akan memberikan orasi dengan masyarakat di Gedung Plut Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, hari ini.
tirto.id - Calon Presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar kampanye di Gedung Plut Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019). Jokowi diagendakan akan memberikan orasi dengan masyarakat Sukabumi.

Dalam pantauan hingga pukul 8.30 WIB, massa mulai memasuki Gedung Plut Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Mayoritas massa yang mengenakan kaos 01. Beberapa ada yang menggunakan pakaian kuning-kuning. Ada pula massa yang membawa bendera partai seperti PDIP.

Di bagian dalam gor, dua layar besar disediakan di dalam ruang gedung. Sejumlah bangku tampak disediakan dalam gedung. Massa pun terlihat menduduki semua kursi yang disediakan di bagian bawah.

Di sisi lain, massa yang tidak dapat tempat duduk mengisi kursi tribun GOR. Namun, jumlah massa di tribun masih terlihat ada kursi kosong. MC sempat beberapa kali mengajak massa untuk mengisi tribun.

"Boleh dipersilahkan kawan-kawan yang baru hadir mengisi tempat duduk tersedia," ujar MC Gedung Plut Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019).

Sejumlah hiburan pun sempat menghebohkan Gedung Plut Cikembar. Massa pun sempat diajak bernyanyi dalam acara kampanye kali ini. Beberapa massa sempat bergoyang dengan musik-musik dangdut dan mars Jokowi-Maruf Amin.

Dalam informasi yang diperoleh, turut hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Anggota DPR Komisi IX Partai Golkar Dewi Asmara, Ketua Fraksi PPP Reni Marlinawati, dan Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding. Hingga pukul 08.50 WIB, Jokowi belum tiba di Sukabumi. Ia diagendakan tiba di tempat kampanye pukul 10.00 WIB.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher & Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Penulis: Andrian Pratama Taher & Andrian Pratama Taher
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight