Jokowi Ucapkan Terima Kasih Pelaksanaan MotoGP Mandalika Lancar

Reporter: Andrian Pratama Taher - 20 Mar 2022 19:55 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kesuksesan pelaksanaan MotoGP Mandalika, NTB, Minggu (20/3/2022).
tirto.id - Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kesuksesan pelaksanaan MotoGP Mandalika, NTB, Minggu (20/3/2022). Ia berterima kasih kepada semua pihak, termasuk masyarakat NTB dan Lombok dalam menyukseskan program MotoGP Mandalika.

"Saya ingin sampaikan terima kasih sebesar-besarnya, terutama pada masyarakat NTB, masyarakat Lombok yang telah memberikan dukungan penuh dan juga seluruh pihak yang, baik penyelenggara maupun seluruh pekerja yang telah bekerja siang malam menyiapkan event besar ini," kata Jokowi saat memberikan keterangan dari Pertamina Mandalika Sirkuit, Mandalika, NTB, Minggu (20/3/2022).

Mantan Wali Kota Surakarta ini pun mengaku masih ada kekurangan dalam pelaksanaan MotoGP. Ia memastikan akan memperbaiki pelaksanaan yang masih bermasalah.

"Memang masih ada hal-hal yang perlu dievaluasi diperbaiki, saya kira ini event jangka panjang. Tahun depan akan kita perbaiki lagi apabila ada kekurangan-kekurangan dan saya ingin menyampaikan selamat kepada semuanya. Selamat," kata Jokowi.

Jokowi mengaku, dirinya menjagokan Marc Marquez dalam pertandingan kali ini, tetapi batal setelah Marc tidak bertanding. "Jagoannya Marc Marquez, tetapi karena dia ga ikut ganti ke Fabio Quartararo, juara 2," tutur Jokowi.

Presiden Jokowi pun sudah menyampaikan segala hal berkaitan pelaksanaan ke pihak Dorna untuk pelaksanaan MotoGP. "Sudah tadi saya sudah tadi sampaikan ke CEO Dorna Bapak Carmelo, sudah," kata Jokowi.

Gelaran Grand Prix Indonesia di Mandalika menandai kali pertama ajang balap roda dua paling bergengsi itu kembali digelar di Tanah Air setelah 25 tahun lamanya.

Pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira keluar menjadi juara Grand Prix Indonesia setelah melahap 20 putaran Sirkuit Mandalika dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik.

Juara dunia dari Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo harus puas menempati posisi kedua setelah finis dengan selisih waktu 2,205 detik dari Oliveira, sedangkan pebalap Ducati Johann Zarco melengkapi peraih podium yang menerima trofi Grand Prix Indonesia dari tangan Presiden Jokowi.


Baca juga artikel terkait MOTOGP MANDALIKA 2022 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Maya Saputri

DarkLight