Pandemi COVID-19

Jokowi Target Vaksinasi di Sektor Keuangan Capai 100 Ribu Orang

Reporter: Andrian Pratama Taher - 16 Jun 2021 11:06 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Vaksinasi massal di sektor jasa keuangan diikuti 10 ribu peserta yang nantinya ditarget dalam seminggu kurang lebih 100 ribu.
tirto.id - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pelaku sektor keuangan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi didampingi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi. Mantan Wali Kota Solo itu menerima laporan sekitar 10 ribu orang dari sektor perbankan, pasar modal, dan industri disuntik dengan vaksin AstraZeneca.

"Pagi hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal di sektor jasa keuangan yang diikuti kurang lebih 10 ribu peserta yang nanti targetnya kita dalam seminggu ini kurang lebih 100 ribu," ujar Jokowi di lokasi seusai peninjauan, Rabu (16/6/2021).

Jokowi kembali mengingatkan program vaksinasi massal dilakukan dalam rangka mengejar kekebalan komunal. Ia pun berharap vaksinasi massal dilakukan cepat, termasuk di sektor lain sehingga penyebaran COVID bisa segera dicegah. Ia kembali menyinggung agar Indonesia bisa melakukan vaksinasi sejuta per hari demi mencegah penularan.

"Target kita nanti di awal Juli, kalau sebelumnya 500 ribu, nanti di awal Juli sudah harus mencapai 1 juta per hari. Dengan percepatan ini sekali lagi kita harapkan kita bisa mengurangi penyebaran Covid," imbuhnya.

Selain melihat vaksinasi yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jokowi juga menerima laporan pelaksanaan vaksinasi yang juga digelar di 10 Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional yang menyasar 1.200 peserta. Jokowi turut memantau jalannya vaksinasi dan menyapa para peserta lewat konferensi video.

"Saya harapkan semua daerah bisa memperbanyak, meningkatkan vaksinasinya sehingga kecepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan segera mencapai herd immunity paling tidak maksimal di bulan Agustus," tutur suami Iriana Widodo itu.



Baca juga artikel terkait TARGET VAKSINASI COVID-19 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Abdul Aziz

DarkLight