STOP PRESS! Hasil Pembicaraan Menlu & Kedubes AS Soal Penolakan Jenderal Gatot

Jokowi Diundang Lee Teuk Hadiri Konser Super Junior

Jokowi Diundang Lee Teuk Hadiri Konser Super Junior
Super Junior tiba untuk 4 Gaon Bagan K-POP Awards di Olympic Park pada 28 Januari 2015. Seoul, Korea Selatan. Foto/Chung Sung-Juni / Getty Images
14 Maret, 2017 dibaca normal 1 menit
Lee Teuk mengaku sangat bahagia bisa datang ke Indonesia. Pemimpin boyband Super Junior itu pun berharap agar Presiden Jokowi dapat hadir di konser mereka tahun depan.
tirto.id - Salah satu personel boyband asal Korea Selatan Super Junior, Lee Teuk, mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dalam konser mereka tahun depan di Jakarta.

Pria bernama asli Park Jeong-Su itu datang bersama Pendiri SM Entertainment Lee Soo-Man, perusahaan hiburan yang berhasil menerbitkan sejumlah grup musik kondang Korea Selatan, dalam Indonesia-Korea Business Summit di Jakarta yang digelar hari ini, Selasa (14/3/2017).

"Super Junior akan datang lagi untuk konser tahun depan di Jakarta. Saya mengundang Bapak Presiden Jokowi untuk menyaksikan langsung konser kita," kata Lee Teuk dalam bahasa Indonesia.

Ia berharap tak hanya kepala negara, tapi juga semua orang hadir dalam pertemuan bisnis itu bisa hadir dalam konser boyband yang beranggotakan 13 personel itu.

"Saya harap semua yang datang di sini bisa datang dan bersenang-senang bersama," katanya.

Seperti dikutip dari Antara, pemimpin boyband Super Junior itu mengaku sangat bahagia bisa datang ke Indonesia. Ia juga mengaku senang hubungan Indonesia dan Korea Selatan kini semakin erat.

"Saya sangat bahagia datang ke Indonesia. Korea dan Indonesia juga memiliki hubungan yang lebih erat," katanya.

Kegiatan Indonesia-Korea Business Summit tersebut digelar untuk mempromosikan peluang investasi Indonesia kepada bos-bos konglomerat asal Korea Selatan yang disebut Chaebol. Sekitar 500 pengusaha Indonesia dan Korea Selatan hadir dalam acara yang diprakarsai Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan media asal Korea Selatan, Chosunilbo.

Acara tersebut merupakan tindak lanjut kunjungan Presiden Jokowi ke Korea Selatan pada Mei 2016 lalu. Kala itu, dalam paparannya saat acara Asian Leadership Conference, dia mengemukakan bahwa dia sempat dua kali menonton konser boyband Super Junior untuk menemani putrinya.

Hal ini rupanya membuat SM Entertainment Group, perusahaan yang mengelola banyak artis ternama Korea Selatan termasuk boyband Super Junior, memutuskan untuk membawa Lee-Teuk dalam delegasi yang hadir.

Baca juga artikel terkait BOYBAND atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - rat/rat)

Keyword