Jokowi akan Lantik Kepala Staf TNI AL dan AU pada Rabu, 20 Mei 2020

Oleh: Andrian Pratama Taher - 19 Mei 2020
Jokowi akan lantik Laksdya Yudho Margono sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Marsdya Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf Angkatan Udara.
tirto.id - Presiden Joko Widodo akan melantik dua kepala staf TNI, pada Rabu (20/5/2020). Meraka adalah Panglima Komando Gabungan Wilayah Keamanan I Laksdya Yudho Margono sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Keamanan II Marsdya Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf Angkatan Udara.

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono membenarkan kabar pelantikan Fajar dan Yudho, Selasa (19/5/2020). Ia pun membenarkan keduanya akan dilantik Presiden Jokowi, Rabu (20/5/2020).

“Iya betul besok dilantik," kata Heru saat dikonfirmasi, Selasa (19/5/2020).

Heru mengatakan, kedua pejabat tersebut diagendakan akan dilantik sekitar pukul 09.00 WIB.

Laksdya Yudho Margono akan menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang sudah memasuki masa pensiun pada 14 Mei 2020.

Yudho Margono sendiri merupakan alumni akademi Angkatan Laut 1988. Sebelum menjabat sebagai Pangkogabwilhan I, ia menjabat sebagai Panglima Komando Armada Barat dan Panglima Komando Lintas Laut Militer.

Sementara itu, Marsdya Fadjar Prasetyo menggantikan Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Yuyu sendiri akan pensiun pada 10 juni 2020 mendatang.

Fajar saat ini menjabat sebagai Pangkogabwilhan II. Alumni Angkademi Angkatan Udara tahun 1988 ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Pangkoopsau I dan Pangkoopsau II. Ia juga merupakan Danlanud Halim pada tahun 2016-2018.


Baca juga artikel terkait TNI atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Abdul Aziz
DarkLight