Joaquin Phoenix akan Perankan Napoleon Bonarte di Film Kitbag

Oleh: Siti Ninda Lestari - 16 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Joaquin Phoenix akan memerankan Napoleon Bonaparte dalam film Kitbag yang disutradarai oleh Ridley Scott.
tirto.id - Baru-baru ini ada kabar baik dari Joaquin Phoenix. Ia dikabarkan akan memerankan Napoleon Bonaparte dalam film Kitbag yang akan disutradarai oleh Ridley Scott.

Phoenix adalah aktor kawakan asal Amerika Serikat. Dia telah banyak memenangkan penghargaan. Performanya sebagai Arthur Fleck di film terbarunya Joker (2019) berhasil mengantarkannya menjadi Aktor Terbaik dalam penghargaan Academy Awards dan Golden Globes pada tahun 2020.

Selain itu, dia juga pernah meraih penghargaan Golden Globes untuk Aktor Terbaik untuk film Walk the Line (2005). Tak hanya itu, dia juga pernah meraih penghargaan aktor terbaik Cannes Film Festival atas performanya di film You Were Never Really Here (2017).

Seperti dilansir Antaranews, film baru yang akan diperankan Phoenix, yakni Kitbag, akan berfokus pada cerita mengenai asal-usul Napoleon dan hubungannya dengan istrinya, Josephine, yang tidak stabil. Dia memimpin kampanye militer selama Perang Revolusi. Selain itu, dia juga menjadi Kaisar Prancis dari tahun 1804 hingga tahun 1814 sebelum dikalahkan dalam pertempuran Waterloo.

Film Kitbag akan diproduksi oleh Disney 20th Century Studio dan sedang dalam tahap awal perencanaan. Selain disutradarai oleh Ridley Scott, film ini juga akan diproduseri oleh Scott melalui perusahaan produksi Scott Free bersama dengan Kevin Walsh sebagai co-produser.

Naskah film Kitbag akan ditulis oleh David Scarpa. Ia sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Scott dalam film thriller kriminal berjudul All the Money in the World (2017).

Selain film tersebut, Scott telah menyutradarai banyak film, di antaranya The Last Duel yang dibintangi Matt Damon, Adam Driver, Jodie Comer, dan Ben Affleck.

Scott juga akan menyutradarai film Gucci pada bulan Maret 2021 di Italia yang dibintangi Lady Gaga, Robert de Niro, Al Pacino, Adam Driver, dan Jared Letto.

Scott merupakan sutradara berbakat, dia pernah meraih penghargaan Primetime Emmy untuk kategori Outstanding Nonfiction Special untuk film Gettysburg (2011).

Selain itu, dia juga pernah mendapatkan nominasi Oscar untuk kategori Best Motion Picture of the Year untuk film The Martian (2015), nominasi Best Director untuk Black Hawk Down (2001) dan Gladiator (2000), serta nominasi Best Director untuk film Thelma & Louise (1991).


Baca juga artikel terkait JOAQUIN PHOENIX atau tulisan menarik lainnya Siti Ninda Lestari
(tirto.id - Film)

Kontributor: Siti Ninda Lestari
Penulis: Siti Ninda Lestari
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight