Jenguk BJ Habibie, Ketum PPP Suharso: Keadaannya Terlihat Stabil

Oleh: Fadiyah Alaidrus - 11 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Suharso mengatakan ia melihat mata Presiden Indonesia ke-3 itu terlihat sudah bisa digerakan, serta Habibie sudah bisa memanggil orang.
tirto.id - Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menjenguk BJ Habibie saat dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Ia menyampaikan keadaannya sudah terlihat cukup stabil.

"Ya pertama saya bukan dokter ya, tapi saya lihat keadaannya stabil. Mudah-mudahan bisa segera pulih dan selang-selang itu sudah banyak yang dikeluarkan, tinggal alat bantu pernapasan," kata Suharso saat ditemui di RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Di luar itu Suharso mengatakan tidak dapat memberikan komentar karena menurutnya yang mempunyai otoritas memberikan keterangan adalah petugas medis.

"Kita berdoa saja beliau segera pulih. Karena betapa pun beliau adalah aset kita semua, aset bangsa, salah satu kekayaan kita dan mudah-mudahan segera sembuh," lanjutnya.

Suharso mengatakan ia melihat mata Presiden Indonesia ke-3 itu terlihat sudah bisa digerakan, serta Habibie sudah bisa memanggil orang. "Mudah-mudahan ini hal yang baik dari waktu ke waktu," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa sebetulnya ia masih masuk dalam silsilah keluarga BJ Habibie, meski jauh yakni bagian dari ayah BJ Habibie.

"Kadang kala saya sering menemani beliau, kadang beliau mengundang saya untuk mendengarkan pendapatnya. Meski beliau sudah pensiun tapi tetap sering diundang hampir di berbagai negara belahan bumi ini, jadi memang cukup lelah dan capek juga," pungkasnya.


Sekretaris Pribadi B.J. Habibie, Rubijanto mengatakan Presiden RI ke-3 itu tengah dirawat oleh tim Dokter Kepresidenan.

"Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak B.J. Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan di RSPAD Gatot Soebroto," kata Sespri. B.J. Habibie, Rubijanto, Minggu (8/9/2019).

Sesuai petunjuk Tim Dokter Kepresidenan, kata dia, BJ. Habibie perlu mendapatkan perawatan yang optimal. Presiden RI ke-3 itu juga diminta untuk beristirahat penuh selama dirawat secara intensif.

"Maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diijinkan untuk dikunjung," tuturnya.

Lebih lanjut, Rubijanto pun mengucapkan terimakasih atas dukungan rekan-rekan dan meminta agar BJ. Habibie lekas diberikan kesehatan.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan do'a dari semua pihak. Memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas kembali," terangnya.



Baca juga artikel terkait BJ HABIBIE atau tulisan menarik lainnya Fadiyah Alaidrus
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Fadiyah Alaidrus
Penulis: Fadiyah Alaidrus
Editor: Irwan Syambudi
DarkLight