Liga Inggris

Jelang Tottenham vs MU, Solskjaer: Rashford Bisa Sekelas Kane

Oleh: Beni Jo - 13 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
"Dia punya kecepatan yang menakutkan. Dia sekarang menjadi lebih kuat dan bisa menahan bola untuk tim. Dia pemain yang sangat bagus untuk bisa diajak kerja sama di tim," puji Ole Gunnar Solskjær pada Sabtu (12/1).
tirto.id - Big match Liga Inggris antara Tottenham vs Manchester United digelar pada Minggu (13/1/2019) pukul 23.30 WIB di Stadion Wembley, London. Menurut manajer sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjær, kualitas dari Marcus Rashford bisa menyamai Harry Kane suatu saat nanti.

Duel antara Tottenham Hotspur melawan Manchester United diperkirakan akan diwarnai pertarungan dua penyerang tim nasional Inggris. Kedua tim mempunyai seorang striker yang menjadi andalan tim negeri tiga singa di bawah asuhan Gareth Southgate.

MU mempunyai sosok Marcus Rashford di lini depan, sedangkan Spurs ada sang penyerang utama Harry Kane. Namun, mereka berdua mempunyai perbedaan usia empat tahun. Rashford masih berusia 21 tahun, sedangkan Kane sudah berusia 25 tahun.

Dalam pandangan manajer sementara Manchester United Solskjær, Rashford bisa memiliki kualitas seperti Harry Kane yang juga menjadi kapten dari tim nasional Inggris.

"Dia bisa menjadi striker top. (ketika) Kita bisa berbicara tentang Harry Kane dan kelasnya, saya yakin Marcus (Rashford) sudah memiliki potensi untuk menuju ke sana," ungkap Solskjær dilansir Sky Sport pada Sabtu (12/1).

Dalam lima laga di bawah asuhan manajer asal Norwegia itu, Rashford menyumbangkan total tiga gol bersama MU. Pada laga awal ketika Solskjær menjalani debutnya bersama skuat yang bermarkas di Old Trafford ini, Rashford mencetak gol ke gawang dari Cardiff saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Kedua, ketika Si Iblis Merah menjamu Bournemouth Minggu (30/12), lesakan golnya pada menit ke-45 turut membantu kemenangan MU 4-1 atas tim tamu di kandang sendiri. Dan terakhir, pada laga melawan Newcastle Kamis (3/1), dia sukses mencetak satu gol pada menit ke-80.

"Dia punya kecepatan yang menakutkan. Dia sekarang menjadi lebih kuat dan bisa menahan bola untuk tim. Dia pemain yang sangat bagus untuk bisa diajak kerja sama di tim," puji dari manajer berusia 45 tahun itu.

Melawan Tottenham, Rashford diprediksi akan menjadi andalan bagi Solskjær untuk melakukan serangan ke arah tim asal London itu dan juga membantunya dalam menambah pundi-pundi gol di Liga Inggris.

Dalam catatan Whoscored, pemain yang memiliki jersey bernomor punggung 10 di skuat Setan Merah itu sudah menjalani 18 laga musim ini di Liga Inggris. Total dia sudah mencetak enam gol dan enam assist dalam penampilannya bersama klub sekota Manchester City itu. Selain itu pemain berpaspor Inggris ini juga sudah mengoleksi dua kartu kuning di Premier League. Whoscored memberinya nilai rata-rata sebesar 7,01.




Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo