Liga Inggris

Kepercayaan Diri Jesse Lingard Jelang Duel Tottenham vs MU

Oleh: Beni Jo - 12 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jesse Lingard mengatakan jika pada laga Tottenham vs Manchester United timnya datang ke London untuk menang.
tirto.id - Manchester United akan menghadapi laga pekan ke-22 Liga Inggris dengan melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (13/1/2019). Menjelang pertandingan ini, salah satu pemain Setan Merah, Jesse Lingard mengungkapkan bahwa timnya akan pergi ke London dengan niat penuh untuk meraih kemenangan di kandang lawan.

"Jadi kami [Manchester United] akan pergi ke sana dengan niat penuh untuk meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin. Kami sedang dalam performa sangat bagus saat ini. Dengan mendapatkan kemenangan akan menjadi lebih sempurna," ungkap Jesse Lingard di laman resmi klub pada Sabtu (12/1).

Bermain melawan Spurs pada laga away, menurut pemain berusia 26 tahun itu laga akan tetap berjalan dengan sulit. Namun dia optimis dengan performa yang dimiliki timnya selama ini, akan mampu berbicara banyak pada pertandingan tersebut.

"[Laga] ini akan sulit, tetapi dengan permainan yang kami jalani selama ini dan juga performa (tim) yang kami miliki dalam beberapa laga, kami akan turun dengan kekuatan 100 persen," tambah Lingard.

Di bawah asuhan manajer sementara
Ole Gunnar Solskjær, The Red Devils tercatat memiliki rekor kemenangan 100 persen. Dalam lima penampilan yang dijalani, klub sekota Manchester City itu sudah mencetak 16 gol. Sedangkan gawang mereka baru tiga kali bobol. Tiga gol itu pun tercipta pada tiga laga yaitu saat menghadapi Cardiff, Huddersfield, dan Bournemouth.

Berdasarkan data Whoscored, MU menjadi tim kelima tertinggi dalam perolehan golnya. Dengan total telah mencetak 43 gol, Setan Merah masih mempunyai selisih 13 gol dengan tim sekota Manchester City yang sudah mengoleksi 56 gol.

Selain itu, klub yang bermarkas di Old Traffford itu mempunyai rata-rata penguasaan bola sebesar 54,3%. Nilai ini merupakan tertinggi keenam diantara klub-klub di Premier League musim ini. Sedangkan Tottenham mempunyai rerata sebesar 55,8%.

Sementara itu Jesse Lingard sendiri sudah tampil dalam 17 pertandingan di Liga Inggris 2018-2019 dengan lima diantaranya sebagai pemain pengganti. Dia sejauh ini sudah menorehkan empat gol dan dua assist.







Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan