GoJek Liga 1 2018

Jelang Persija vs Mitra Kukar, Riko: Semoga Kondisi Saya Fit

Oleh: Hendi Abdurahman - 8 Desember 2018
Riko Simanjuntak berharap dirinya ikut ambil bagian dalam laga terakhir GoJek Liga 1 antara Persija vs Mitra Kukar, Minggu (9/12/2018).
tirto.id - Jelang hadapi Mitra Kukar pada pertandingan terakhir GoJek Liga 1 2018, Minggu (9/12/2018) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, salah satu pemain andalan Persija di posisi sayap, Riko Simanjuntak mengalami sedikit masalah dengan kondisinya. Mantan pemain Semen Padang itu pun berlatih terpisah pada sesi latihan Jumat sore (7/12).

Menanggapi situasi tersebut, Riko berharap kondisinya bisa cepat pulih dan tetap bisa ambil bagian dalam laga menentukan Minggu besok. Selain itu, ia juga menghimbau rekan-rekannya untuk fokus kepada tim sendiri sehingga gelar juara yang sudah lama dinantikan bisa diraih.

“Kurang fit saja, ada insiden sedikit [saat latihan]. Semoga bisa seratus persen lawan Mitra Kukar. Saya fokus ke tim kita saja. Pelatih juga sudah siapkan strategi untuk pertandingan. Saat ini, yang terpenting bagi kita adalah meraih juara setelah menunggu selama 17 tahun. Jadi kami fokus saja,” ungkap Riko sebagaimana dikutip laman resmi klub.


Di lain pihak, pelatih Stefano Teco pun ikut berkomentar dengan kondisi terkini salah satu pemain andalannya tersebut. Menurutnya, pemain yang telah mencetak tiga gol bagi Persija di musim ini itu membutuhkan istirahat yang cukup.

“Dia hanya kurang fit saja. Dia hanya butuh istirahat karena sudah bermain banyak bersama Timnas Indonesia [di Piala AFF 2018],” kata Stefano Teco.

Bagi Riko pribadi, musim ini bisa jadi merupakan musim terbaiknya. Hingga pekan ke-33, pemain berusia 26 tahun itu telah bermain sebanyak 26 kali dengan rincian 25 kali sebagai starter dan satu kali sebagai pemain pengganti. Tak hanya itu, torehan tiga golnya pun melebihi golnya musim lalu bersama Semen Padang yang hanya tercatat dua gol saja.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram