GoJek Liga 1 2018

Kata Marko Simic Jelang Laga Penentuan Persija vs Mitra Kukar

Oleh: Hendi Abdurahman - 6 Desember 2018
Marko Simic mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap waspada pada kekuatan Mitra Kukar di laga terakhir GoJek Liga 1 2018.
tirto.id - Jelang menghadapi Mitra Kukar di pekan terakhir GoJek Liga 1 2018, Marko Simic mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap waspada. Menurutnya, posisi Naga Mekes yang belum aman dari degradasi bisa menyulitkan Persija pada duel yang dijadwalkan berlangsung Minggu (9/12/2018) mendatang.

“Kami semua tahu melawan tim dengan motivasi yang tinggi seperti Mitra Kukar tidak mudah. Kami harus tetap menaruh rasa hormat yang tinggi kepada mereka. Sebagai tim, kami akan mencoba kasih yang terbaik,” sebut Simic.

Mengenai kepastian pertandingan bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Simic menyambutnya dengan percaya diri. Dukungan penuh suporter yang memadati stadion bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi Macan Kemayoran. Semangat para pemain pun akan berlipat.

Apalagi laga nanti merupakan laga penentuan. Andai Persija mampu meraih kemenangan, gelar juara Liga 1 musim ini bakal berlabuh di Jakarta.

“Bermain di GBK tentu sangat membuat kami bersemangat. Hingga saat ini kami coba memaksimalkan istirahat dan berlatih dengan baik sebagai persiapan untuk tampil di hadapan lebih dari 70 ribu orang nanti,” beber Simic.


Melihat peluang timnya untuk meraih hasil positif di pertandingan akhir pekan nanti, pemain yang telah mengoleksi 16 gol untuk Persija itu mengaku optimis. Apalagi anak asuh Stefano Cugurra Teco sedang dalam tren yang baik. Dari tiga laga terakhir, Ismed Sofyan dan kawan-kawan selalu menang, masing-masing atas Persela (3-0), Sriwijaya FC (3-2), dan Bali United (1-2).

Sebaliknya, Mitra Kukar dalam kondisi yang tak stabil di tiga pertandingan terakhirnya. Mereka membukukan satu kemenangan dan dua kali kalah. Bahkan pada laga terakhir mereka kalah oleh Sriwijaya FC dengan skor 3-1.

Kemenangan pun mesti diraih anak asuh Rahmad Darmawan jika ingin bertahan di Liga 1. Andai seri apalagi kalah, peluang itu bakal sirna.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram