Jelang Final Piala Dunia 2018, Luka Modric Dipuji Pelatih Perancis

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 15 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Menurut Deschamps, performa Luka Modric amatlah vital dalam perjalanan Kroasia ke final Piala Dunia Rusia 2018.
tirto.id - Timnas Perancis akan menghadapi Kroasia dalam final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia pada Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Didier Deschamps mengirimkan pujian kepada kapten Kroasia, Luka Modric.

“Semua orang yang mengatakan Modric hanya sedikit bergerak tidak melihatnya bermain. Dia pemain impresif dengan pengaruh dahsyat di pertandingan,” ucap pelatih Les Bleus itu dikutip Marca.

Performa Luka Modric memang terhitung vital bagi skuat Vatreni di Rusia 2018. Gelandang Real Madrid itu telah mengemas dua gol dan satu assist untuk timnya. Modric pun sukses memimpin rekan-rekannya melewati adu penalti dan perpanjangan waktu dalam tiga laga terakhir.

“Dia tahu bagaimana melakukan segalanya. Dia mencetak gol, bekerja keras, dan [membuat] assist,” tambah Deschamps.


Skuat asuhan Didier Deschamps sendiri diposisikan sebagai favorit dalam final malam nanti. Meskipun demikian, skuat Les Bleus terhitung kalah pengalaman dibanding Kroasia. Timnas Perancis adalah salah satu skuat dengan rataan usia termuda di Rusia 2018.

Berdasarkan data statistik Telegraph, rerata usia pemain Perancis adalah 26 tahun. Hal ini membuat skuat Les Bleus menjadi skuat dengan rerata usia pemain termuda kedua setelah Nigeria (25,9 tahun). Sementara itu, Kroasia, meski bukan tim dengan rerata skuat tertua, ada di urutan ke-15 skuat termuda dengan 27,9 tahun.

Menanggapi hal tersebut, Deschamps mengaku bahwa pihaknya tetap akan siap. Mantan pelatih AS Monaco itu juga mengakui kemampuan dan pengalaman skuat asuhan Zlatko Dalic.

“Kami tahu mereka punya kualitas dan tim yang hebat dengan pemain sangat bagus yang berpengalaman. Itu akan jadi tantangan, tapi kami akan siap,” ungkap pelatih berusia 49 tahun tersebut.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim
DarkLight