8 Besar Piala Indonesia

Jelang Borneo FC vs Persib, Mario Gomez Ingin Kenali Para Pemainnya

Oleh: Hendi Abdurahman - 20 April 2019
Borneo FC bakal menghadapi Persib di Stadion Segiri, Samarinda pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia, Rabu (24/4/2019).
tirto.id - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengaku akan terlebih dahulu mengenali para pemainnya untuk dapat menentukan strategi yang digunakan jelang melawan Persib di babak 8 besar Piala Indonesia leg pertama, Rabu (24/4/2019) mendatang.

Laga dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Segiri, Samarinda dan akan menjadi yang pertama kalinya bagi pelatih asal Argentina tersebut berhadapan dengan mantan timnya di Liga 1 2018 tersebut.

“Kita akan bermain minggu depan dan harus mengetahui pemain seperti apa. Saya harus mengenal pemain, saya hanya melihat mereka di Internet saja sebelumnya, tidak bisa,” kata Gomez.


Untuk itu, Gomez pun bakal mendalami serta melihat setiap karakter penggawa Pesut Etam. Nantinya, jika telah mendapat gambaran, baru dirinya bisa menentukan pemain yang akan diturunkan serta menerapkan strategi yang sesuai untuk menghadapi Maung Bandung.

“Strategi itu harus tergantung dari pemain, bukan dari saya. Yang terpenting adalah saat kita punya bola kita bermain, saat tidak punya bola kita harus bekerja dan mendapatkannya,” imbuhnya.

Borneo FC lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia setelah menyingkirkan PSS Sleman dengan agregat 1-0. Di leg pertama, Asri Akbar dan kolega menang 1-0 sementara saat bertandang ke Stadion Maguwoharjo mereka bermain imbang 0-0.

Sebelumnya, pada saat melawan PSS Sleman, Borneo FC masih dinakhodai oleh pelatih asal Italia, Fabio Lopez.

Di lain pihak, Persib lolos lantaran menang agregat gol tandang saat menghadapi Arema FC di babak 16 besar. Di leg pertama saat bermain di kandang, skuat asuhan Miljan Radovic tersebut bermain imbang 1-1. Sementara itu, saat bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Maung Bandung mengimbangi Singo Edan dengan skor 2-2.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus