Piala AFC 2019

Jelang Binh Duong vs Persija, Ivan Kolev Sebut Laga Takkan Mudah

Oleh: Hendi Abdurahman - 30 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Persija bakal bertandang menghadapi Becamex Binh Duong pada matchday kelima Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Go Dau, Rabu (1/5/2019).
tirto.id - Jelang matchday kelima Grup G Piala AFC 2019 antara Binh Duong vs Persija, di Stadion Go Dau, Rabu (1/5/2019) Ivan Kolev menilai bahwa laga bakal berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

“Ya, besok pertandingan penting bagi kami, demikian juga Becamex Binh Duong, pasti mereka juga ingin mengalahkan kami. Akan tetapi kami ingin menang di sini. Sekali lagi, ini bukan pertandingan mudah,” kata Kolev seperti dikutip laman resmi klub, Selasa (30/4/2019).

Saat ini, Persija tertahan di posisi tiga. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan memiliki empat poin hasil dari sekali menang, sekali seri dan dua kali kalah. Sementara Binh Duong berada satu strip di atasnya dengan koleksi tujuh poin. Tim asal Vietnam tersebut meraih dua kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Pada pertemuan pertama saat berlaga di Stadion Gelora Bung Karno, kedua tim bermain imbang 0-0. Dengan pengalaman menghadapi Binh Duong pada Februari silam, Ivan Kolev beranggapan bahwa Victor Mansaray dan kolega merupakan tim solid dengan ciri permainan yang khas.

“Kami rasa Becamex adalah tim yang bagus dan beberapa pemain berkualitas serta juga memiliki pemain yang khas. Itulah mengapa kami sadar bahwa besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami,” imbuh Kolev.

Satu slot di Grup G untuk lolos ke semifinal zona ASEAN diperkirakan menjadi milik Ceres Negros andai mereka mampu meraih kemenangan kala menghadapi juru kunci Shan United. Pasalnya, mereka kini mempunyai 12 poin, jika menang anak asuh Risto Vidakovic tersebut takkan terkejar oleh para pesaingnya.

Pada laga terakhir di ajang Piala AFC, Persija menderita kekalahan atas Ceres dengan skor 2-3. Sempat unggul dua gol lewat Sandi Sute dan Bruno Matos, Macan Kemayoran kedodoran di akhir pertandingan sehingga kalah lewat tiga gol yang dilesakkan Miguel Tanton, Bienvenido Maranon, dan Mike Ott.

Di lain pihak, Becamex Binh Duong justru menang telak 6-0 saat menjamu Shan United di pada matchday keempat.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus