Liga Italia

Jelang AC Milan vs Napoli, Gattuso Ingin Suporter Hormati Koulibaly

Oleh: Gilang Ramadhan - 26 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
AC Milan akan menjamu Napoli di San Siro dalam laga lanjutan Liga Italia 2018 yang akan dilangsungkan pada Minggu (27/1/2019).
tirto.id - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meminta para suporter Rossoneri memberikan hormat dan tepuk tangan kepada Kalidou Koulibaly pada laga AC Milan vs Napoli di San Siro pada Minggu (27/1). Kalidou Koulibaly mendapat perlakuan rasis ketika terakhir menyambangi San Siro dari para pendukung Inter Milan pada (26/12/2018) silam.

"San Siro selalu menghargai dan memberi tepuk tangan kepada pemain hebat. Dia [Kalidou Koulibaly] adalah salah satu yang terbaik di posisinya. Jika episode tidak menyenangkan terjadi, mengingat bahwa kita selalu berbicara tentang minoritas, maka saya ingin melihat 60.000 lainnya bertepuk tangan untuknya," ungkap Gattuso dilansir laman resmi klub.

Bek tengah Napoli asal Senegal itu mendapat perlakuan rasis dari suporter Inter Milan usai dirinya menerima kartu merah pada laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Nerazzurri itu. Pemain kelahiran Perancis itu justru mengungkapkan bahwa banyak hal positif yang ia dapatkan usai kejadian tersebut. Selain itu, ia juga percaya bahwa sepakbola dapat melawan segala bentuk diskriminasi.

"Saya pikir ada banyak hal positif," katanya dalam sebuah video di akun Facebook resmi klub. “Yang jelas keluarga saya, yang benar-benar mendukung saya. Bagus sekali. Mungkin sepertinya sesuatu yang diharapkan, tapi itu sangat besar bagi saya."

“Saya juga punya banyak pesan dari teman dan orang yang tidak saya kenal secara pribadi. Saya punya pesan di media sosial dan ke ponsel saya, jadi saya punya banyak dukungan selama tiga minggu terakhir. Sepak bola adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia jadi saya pikir itu bisa sangat membantu. Terserah semua pemain, bukan hanya saya, untuk mengambil langkah maju dan melawan diskriminasi," pungkasnya.



Koulibaly kembali dapat bermain usai hukuman dua laganya rampung. Selain itu, Lorenzo Insigne yang juga memperoleh kartu merah pada laga kontra Inter Milan juga sudah dapat dimainkan sejak menit pertama. Namun sosok Marek Hamsik, Allan dan Marko Rog dipastikan absen lantaran mengalami cedera.

Sementara di pihak tuan rumah, Alessio Romagnoli kembali dari hukuman akumulasi kartu kuning. Suso Fernandez dan Hakan Calhanoglu juga hampir pasti bermain sejak menit awal. Penggawa anyar Rossoneri, Krzysztof Piatek juga diyakini melakoni laga debutnya, namun kecil kemungkinan akan bermain sejak menit pertama.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan