Liga Italia

Jelang AC Milan vs Napoli, Ancelotti Senang Kembali ke San Siro

Oleh: Gilang Ramadhan - 26 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, akan kembali ke San Siro sebagai lawan dalam laga AC Milan vs Napoli pada Minggu (27/1/2019).
tirto.id - Pelatih Napoli sekaligus mantan bos AC Milan, Carlo Ancelotti menyebut senang kembali ke San Siro dalam laga AC Milan vs Napoli (27/1). Namun ia juga mengungkapkan bahwa akan menjadi sensasi yang hebat menghadapi salah satu mantan pemain kuncinya semasa menjadi pelatih Rossoneri, Gennaro Gattuso.

"Adapun besok, saya senang kembali ke stadion di mana saya mengalami banyak emosi," ungkap Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga. "Saya tidak akan pernah ingin menghadapi Milan pada level emosional, tetapi itu akan menjadi sensasi hebat melawan salah satu pemain kunci waktu saya di Gattuso."

Ancelotti sendiri banyak meraih kesuksesan selama melatih AC Milan pada periode 2001-2009. Pelatih yang akrab disapa Don Carletto itu meraih dua gelar juara Liga Champions UEFA (2002–03 dan 2006–07), Piala Dunia Antarklub FIFA 2007, Serie A 2003–04, Piala Italia 2003, dan Piala Super Eropa 2003. Selama aktif menjadi pemain AC Milan, Carletto juga mempersembahkan dua trofi European Cup (Liga Champions) pada musim 1988-1989 dan 1989-1990.

Carletto juga memberikan konfirmasi absennya gelandang tengah Napoli, Allan, dalam laga ini. Selain itu, dia juga menampik kabar kepindahan gelandang asal Brasil itu ke PSG yang santer diberitakan media. Mantan pelatih Real Madrid itu juga yakin kejadian rasisme yang pemainnya [Kalidou Koulibaly] alami saat terakhir berkunjung ke San Siro tidak akan terulang.

"Kami akan menahannya di sini untuk melatih dan mempersiapkan hari Selasa. Satu-satunya yang saya tahu adalah bahwa Allan akan bertahan. Dia adalah pemain penting bagi kami dan dia akan lebih dari itu di bagian kedua musim ini. Kendati ada prospek PSG membelinya," Ancelotti mengonfirmasi. "Saya yakin apa yang terjadi pada 26 Desember [melawan Inter Milan] tidak akan terjadi lagi," tandasnya.



Selain Allan, Marko Rog juga dipastikan absen pada duel melawan Milan ini. Akan tetapi Kalidou Koulibaly dan Lorenzo Insigne dapat kembali bermain usai rampung menjalani hukuman larangan bermain akibat kartu merah yang mereka dapatkan.

Napoli sendiri masih menempati posisi 2 klasemen dengan koleksi 47 poin, selisih 9 angka dari Juventus yang masih belum terkalahkan hingga pekan 20. Sementara AC Milan arahan Gennaro Gattuso masih bertengger di posisi 4 klasemen dengan 34 poin, hanya unggul 1 poin dari AS Roma yang menguntit satu tingkat di bawahnya.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan