Jadwal Wakil Indonesia di Babak 8 Besar Spain Masters 2019

Oleh: Oryza Aditama - 22 Februari 2019
Jadwal Spain Masters 2019 babak 8 besar: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dan Lyanny Alessandra Mainaky tampil hari ini Jumat (22/2/2019).
tirto.id - Tiga wakil Indonesia dijadwalkan berlaga di babak perempat final Barcelona Spain Masters 2019 hari ini, Jumat (22/2/2019). Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan menghadapi pasangan Korea di court-1 (lapangan-1) Vall d’Hebron Olympic Sports Centre Barcelona, Spanyol. Sementara Lyanny Alessandra Mainaky bakal beraksi melawan pemain Denmark di court-3.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjadi wakil Merah Putih yang pertama turun ke lapangan. Menempati jadwal laga pertama di court-1, pasangan yang kini bertengger di peringkat 23 dunia tersebut, telah ditunggu unggulan ke-3 asal Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Masih di lapangan-1 dengan urutan laga ke-7, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga bakal menerima tantangan dari wakil Korea, Choi Solgyu/Kim So Yeong.

Satu lagi wakil Indonesia di babak 8 besar turnamen berkategori World Tour Super 300 ini adalah tunggal putri peringkat 49 dunia, Lyanny Alessandra Mainaky. Pebulu tangkis 22 tahun itu akan coba meladeni unggulan ke-2 asal Denmark yang kini menempati ranking 18 dunia, Mia Blichfeldt.

Rangkaian laga perempat final turnamen berhadiah total 150.000 dolar AS tersebut, dibagi ke dalam tiga court (lapangan) berbeda. Dengan masing-masing lapangan akan memainkan laga pertama pada pukul 15.00 waktu setempat (pukul 21.00 WIB). Berikutnya akan dilanjutkan dengan urutan laga ke-2, dan seterusnya.



Berikut jadwal laga wakil Indonesia di babak 8 besar Barcelona Spain Masters 2019, Jumat (22/2)

Court-1 (Lapangan-1)
  • [Ganda Campuran] Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea) / urutan laga ke-1
  • [Ganda Campuran] Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs CHOI Solgyu/KIM So Yeong (Korea) / urutan laga ke-7

Court-3 (Lapangan-3)
  • [Tunggal Putri] Lyanny Alessandra Mainaky vs Mia Blichfeldt (Denmark) / urutan laga ke-6

Baca juga artikel terkait SPAIN MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama
DarkLight