Liga Konferensi Eropa 2021/22

Jadwal UEFA UECL 2021, Prediksi Tottenham vs Mura, Skor H2H Live TV

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 29 September 2021
Dibaca Normal 3 menit
Ulasan prediksi skor head to head (H2H) pertandingan Tottenham vs Mura dalam jadwal UECL 2021, Jumat (1/10/2021), live streaming Vidio jam 02.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan Tottenham vs Mura dalam jadwal Liga Konferensi Eropa 2021/2022 digelar Jumat (1/10/2021). Prediksi laga UEFA UECL atau Europa Conference League 2021 berdasarkan skor head to head (H2H) yang dapat ditonton via live streaming Vidio jam 02.00 WIB ini, Spurs lebih diunggulkan menang.

Bakal berlaga di Stadion Tottenham Hotspur untuk menjamu NS Mura yang datang dari Slovenia, tuan rumah Spurs mewakili Inggris lebih unggul dalam banyak hal, salah satunya dari segi kualitas komposisi pemain.

Harry Kane dan Son Heung-Min bisa jadi momok berbahaya bagi Mura di laga nanti. Dua nama tersebut menjadi andalan Nuno Espirito Santo, pelatih Tottenham, sejak awal musim. Kemampuan Kane dan Son dalam menjebol gawang lawan pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, perlu diingat bahwa Tottenham Hotspur akan mendapat dukungan dari para pendukungnya di stadion yang tentunya akan mendongrak motivasi bermain klub asal London ini.

Prediksi Tottenham vs Mura di UECL Live Vidio

Tottenham Hotspur bakal memanfaatkan laga kontra Mura sebagai ajang pelampiasan setelah takluk 3-1 dari Arsenal dalam Derby London di Premier League 2021/202. Kekalahan ini sekaligus memperpanjang tren buruk The Lilywhites yang selalu gagal menang dalam 5 laga beruntun.

Tottenham memang pernah meraih kemenangan dalam kurun tersebut, yakni ketika melawan Wolves dalam di babak 3 Piala Liga Inggris. Namun, kemenangan yang diraih Kane dan kolega itu datang lewat adu penalti. Sebelumnya, dalam 90 menit waktu normal, Spurs bermain imbang 2-2.

Sejak berada di bawah asuhan Nuno Espirito Santo, produktivitas gol Tottenham bisa dibilang menurun drastis dibanding musim lalu. Musim ini, di Liga Inggris, Spurs baru bisa menorehkan total 4 gol dari 6 laga yang dilakoni.


Jika dibandingkan dengan perolehan musim lalu, angka tersebut tentu sangat timpang. Dengan jumlah laga sama di awal musim, Spurs kala itu sukses melesakkan total 16 gol. Rinciannya, total gol tersebut diraih dari hasil 3 kemenangan, 2 kali seri, dan 1 kekalahan.

Nuno Espirito Santo tampaknya belum banyak belajar dari kegagalannya musim lalu bersama Wolves. Hal itu malah terjadi kembali saat dirinya menukangi Tottenham.

Sepanjang musim lalu -meski telah banyak mendatangkan pemain anyar- Nuno Espirito gagal membuat Wolves tampil apik. Dari total 38 laga, mereka hanya sanggup membukukan 36 gol, sementara gawangnya sendiri telah dijebol 52 kali.

Kegagalan tersebut pantang diulang lagi oleh Nuno Espirito. Pasalnya, ia punya penyerang mumpuni saat ini bersama Tottenham, macam Harry Kane, Son Heung-Min, Lucas Moura, hingga Steven Bergwijn.

“Kami harus memulihkan para pemain secara mental, fisik, dan kami harus meningkatkan mereka,” terang Nuno Espirito Santo, dilansir laman resmi klub.

Jika gagal memperbaiki barisan penyerangnya, bukan tidak mungkin Spurs bakal kembali gagal meraih hasil positif di laga nanti. Sebaliknya, Mura sebagai calon lawannya nanti akan memanfaatkan kelemahan The Lilywhites.

Tim asal Slovenia itu punya dorongan moral bagus jelang lawatan ke Inggris. Mereka tercatat tidak pernah kalah dalam 3 pertandingan terakhir Liga Slovenia. Setelah meraih kemenangan atas Maribor di pekan ke-9, Mura menahan imbang Tabor dan Koper di matchday 10 dan 11.

Hasil imbang bisa jadi tabungan bagus bagi skuad asuhan Ante Šimundža demi tetap bisa bersaing di Grup C. Di pekan perdana Liga konferensi Eropa, Mura kalah dari Vitesse dengan 2 gol tanpa balas.

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham vs Mura

Nuno Espirito Santo bakal mengandalkan Harry Kane, Son Heung-min, dan Lucas Moura sebagai penggedor pertahanan Mura demi mencetak gol secepat mungkin. Disiapkan pula barisan gelandang sebagai pendukung macam Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, hingga Dele Alli.

Di sisi lain, Mura diprediksi akan memperkuat lini belakangnya yang digalang oleh Zan Karnicnik dan kawan-kawan sembari mencari kesempatan untuk melancarkan serangan balik cepat demi mencuri gol ke gawang Spurs.

Tottenham Hotspur (4-3-3):
Hugo Lloris; Emerson Royal, Cristian Romero, Eric Dier, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Dele Alli; Son Heung-min, Harry Kane, Lucas Moura | Pelatih: Nuno Espirito Santo

NS Mura (4-2-3-1): Matko Obradovic; Jan Gorenc, Klemen Sturm, Zan Karnicnik, Ziga Kous, Alen Kozar, Mitja Lotric, Stanisa Mandi, Tomi Horvat, Ziga Skoflek, Mihael Klepac | Pelatih: Ante Šimundža

Rekor Head to Head (H2H) Tottenham vs Mura

Kedua tim belum pernah bertanding satu sama lain dalam ajang resmi apapun. Untuk itu, laga nanti akan jadi perjumpaan perdana bagi Tottenham vs Mura.

Hasil 5 Laga Terakhir Tottenham
11/09/2021: Crystal Palace vs Tottenham 3-0
16/09/2021: Rennes vs Tottenham 2-2
19/09/2021, Tottenham vs Chelsea 0-3
22/09/2021, Wolves vs Tottenham 2-2 (Pen. 2-3)
26/09/2021, Arsenal vs Tottenham 3-1

Hasil 5 Laga Terakhir Mura
11/09/2021, Mura vs Ljubljana 1-0
16/09/2021, Mura vs Vitesse 0-2
19/09/2021, Maribor vs Mura 1-2
23/09/2021, Tabor vs Mura 1-1
26/09/2021, Mura vs Koper 0-0

Live Streaming Tottenham vs Mura Live Vidio

Pertandingan Liga Konferensi Eropa 2021/2022 dapat disaksikan melalui live streaming Vidio. Duel pekan ke-2 Grup G antara Tottenham vs Mura digelar pada Jumat, 1 Oktober 2021, pukul 02.00 WIB WIB.

Tersedia paket langganan Vidio untuk dapat menyaksikan live streaming Liga Konferensi Eropa, Liga Champions, Liga Europa, dan tayangan sepak bola serta olahraga menarik lainnya. Vidio menyediakan paket berlangganan dengan Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, dan Rp199.000 per tahun.

Link Live Streaming Liga Konferensi Eropa

Baca juga artikel terkait UECL 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight