Jadwal Timnas U-19 Indonesia dan Senior di Laga Uji Coba Hari Ini

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 10 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Timnas U-19 Indonesia dan Senior akan melakoni laga uji coba kontra Arab Saudi dan Myanmar hari ini.
tirto.id - Timnas U-19 Indonesia dan Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding pada dua laga uji coba berbeda, Rabu (10/10/2018) hari ini. Kedua pertandingan rencananya dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pada laga pembuka, Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Timnas U-19 Arab Saudi. Kickoff dijadwalkan pada pukul 15.30 WIB.

Bagi skuat asuhan Indra Sjafri, laga ini bakal jadi ajang pemanasan jelang gelaran Piala AFC U-19 2018 bulan ini. Menghadapi Arab Saudi jelas pilihan yang tepat, lantaran negara Timur Tengah tersebut juga akan berpartisipasi pada ajang yang sama.

"Persiapan jelang Piala AFC U-19 terus kami lakukan, perkembangan pemain semakin baik dan positif. Terdekat kami akan melakoni dua uji coba internasional melawan Arab Saudi dan Yordania. Semoga kami memperoleh manfaat dan hasil yang baik di dua laga uji coba tersebut," ujar pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri seperti dikutip laman resmi PSSI.

Pada gelaran Piala AFC U-19 mendatang, Indonesia dipastikan menghadapi lawan tak mudah. Pasalnya, mereka akan berada satu grup dengan Taiwan, Qatar, serta Uni Emirat Arab.

Hanya berselang beberapa jam dari laga tersebut, giliran Timnas Indonesia (senior) yang akan berlaga. Kali ini, yang bakal jadi lawan adalah Myanmar.

Duel kontra Myanmar juga jadi ajang pemanasan bagi Timnas Indonesia yang akan tampil pada gelaran Piala AFF 2018. Indonesia berada satu grup dengan Filipina, Singapura, Thailand, dan Timor Leste pada ajang ini.

"Myanmar kami sudah pantau kekuatan mereka lewat video, gaya permainan mereka cepat. Dan mereka didominasi oleh pemain usia 23 tahun yang berlaga di Asian Games lalu. Laga uji coba ini kami juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum dipanggil pada uji coba sebelumnya," ungkap pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Bagi Anda yang tidak bisa menyaksikan kedua laga uji coba di atas dengan datang ke lokasi, tidak perlu khawatir. Sebab, kedua pertandingan akan disiarkan langsung stasiun televisi nasional, RCTI.

Berikut Jadwal Uji Coba Timnas U-19 Indonesia dan Senior Hari Ini

- Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi pukul 15.30 WIB live RCTI
- Timnas Indonesia vs Myanmar pukul 18.30 WIB live RCTI


Baca juga artikel terkait PIALA AFC U-19 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram