Piala Dunia 2022 Live SCTV

Jadwal Siaran Langsung Belanda vs Ekuador Piala Dunia Live SCTV

Kontributor: Permadi Suntama, tirto.id - 24 Nov 2022 10:57 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal siaran langsung Belanda vs Ekuador ditonton live SCTV, Jumat (25/11) pukul 23.00 WIB. Live streaming Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022 via Vidio
tirto.id - Jadwal siaran langsung Belanda vs Ekuador dapat disaksikan live SCTV, Moji TV, dan Nex Parabola, pada Jumat (25/11/2022), pukul 23.00 WIB. Sementara live streaming Belanda vs Ekuador bisa diakses pada jam yang sama di Vidio. Jadwal matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022 tersebut akan dihelat di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar.



Baik Timnas Belanda maupun Ekuador sama-sama memetik kemenangan saat matchday pertama Grup A. Belanda unggul 2-0 atas Senegal, sedangkan Ekuador juga menang 0-2 atas tuan rumah Qatar. De Oranje maupun La Tricolor punya kesempatan yang sama untuk menyegel tiket lolos 16 besar, jika mereka sanggup membukukan kemenangan kedua.

Akan tetapi Belanda bermodalkan komposisi pemain yang di atas lebih baik dari sang rival, tentu lebih diunggulkan untuk menambah 3 poin. Meski tentu saja skuad asuhan Louis van Gaal tetap tak boleh mengendurkan fokus mereka, karena bukan tidak mungkin Ekuador bisa membuat kejutan.



Jadwal Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022


Dikutip dari laman El Universo, pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal yakin anak asuhnya bisa meraih kemenangan. Juru taktik berusia 71 tahun tersebut menginginkan timnya secepat mungkin mengamankan tiket lolos 16 besar, atau tanpa menunggu laga pemungkas kontra tuan rumah Qatar.

Louis van Gaal menyebut secara permainan, Timnas Ekuador tidak jauh berbeda dengan Senegal. Kedua tim tersebut mempunyai gaya bermain yang lebih bertahan, lalu mengandalkan kecepatan saat melakukan serangan terutama dari sisi sayap.

Menurut van Gaal, Timnas Belanda bakal melakukan analisa lebih lanjut soal tipe permainan Ekuador. Kemudian salah satu fokus utama yang bakal diperbaiki De Oranje adalah mengenai transisi dari menyerang ke bertahan, atau saat tim kehilangan bola. Titik lemah tersebut dinilai cukup terlihat saat Belanda melawan Senegal.

“Kecepatan [dari lawan] itulah yang harus kami tangani dengan sebaik-baiknya melawan Ekuador. Mereka memiliki karakter permainan yang mirip [dengan Senegal]. Oleh karenanya, kami akan menganalisa dan mencari solusi untuk mengantisipasinya," kata Louis van Gaal.

Di sisi lain, Ekuador menunjukkan permainan efektif ketika menghadapi Qatar. La Tricolor mencetak 2 gol dari 3 shoot on goal yang mereka lepaskan sepanjang laga. Hal itu bakal coba dipertahankan oleh Enner Valencia dan kawan-kawan pada matchday 2 nanti.

Mengutip laman La Hora, pelatih Gustavo Alvaro diprediksi tetap mengandalkan Enner Valencia untuk membobol gawang Belanda. Selain itu, Ekuador juga berniat membuat De Oranje tidak nyaman ketika melakukan ball possesion.

Dalam konferensi pers jelang laga, penjaga gawang Ekuador Hernan Galindez menyebut timnya tidak boleh membiarkan Belanda menguasai bola dengan nyaman. Meski punya corak bertahan, La Tricolor tetap harus memberikan tekanan kepada De Oranje.

"Kunci permainan melawan Belanda adalah pertahanan yang solid, serta pressing untuk membuat mereka tidak leluasa memainkan bola. Kami juga harus efektif dalam memanfaatkan peluang," kata Hernan Galindez.



Head to Head (H2H) Belanda vs Ekuador

Secara head to head (H2H) Belanda lebih baik ketimbang Ekuador. Dari 2 kali pertemuan kedua kubu, Belanda belum pernah kalah dan menorehkan 1 kali menang dan 1 imbang. Selain itu, hasil 5 pertandingan terkini De Oranje juga lebih meyakinkan dibanding La Tricolor.

Belanda meraih 4 kemenangan dalam 5 laga, termasuk melawan tim kuat seperti Belgia, Polandia, dan Senegal. Sementara Ekuador terbilang sulit meraih kemenangan, namun mampu menorehkan 5 clean sheet dalam 5 laga termutakhir.

Hasil 2 Pertemuan Terakhir Belanda vs Ekuador
18/05/14 Belanda vs Ekuador 1-1
01/03/06 Belanda vs Ekuador 1–0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Belanda
12/06/22 Belanda vs Polandia 2-2
15/06/22 Belanda vs Wales 3-2
23/09/22 Polandia vs Belanda 0-2
26/09/22 Belanda vs Belgia 1-0
21/11/22 Senegal vs Belanda 0–2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Ekuador
12/06/22 Ekuador vs Tanjung Verde 1-0
24/09/22 Arab Saudi vs Ekuador 0-0
27/09/22 Jepang vs Ekuador 0-0
13/11/22 Ekuador vs Irak 0-0
20/11/22 Qatar vs Ekuador 0–2


Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Ekuador


Belanda asuhan Louis van Gaal diprediksi tampil dengan formasi 3-4-1-2. Memphis Depay dan Steven Bergwijn diperkirakan menjadi duet penyerang di depan. Mereka akan didukung Davy Klassen yang berdiri sebagai playmaker.

Sementara Ekuador diprediksi tidak banyak mengubah komposisi pemain dari laga kontra Qatar. Enner Valencia dan Michael Estrada bakal tetap sebagai duet penyerang, dengan dukungan Romario Ibarra dan Gonzalo Plata dari sisi sayap.

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Nathan Aké, Virgil van Dijk, Matthijs De Ligt; Denzel Dumfries, Frenkie De Jong, Steven Berghuis, Daley Blind; Davy Klaassen; Memphis Depay, Steven Bergwijn. Pelatih: Louis van Gaal.

Ekuador (4-4-2): Hernan Galindez; Robert Arboleda, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Gonzalo Plata, Moises Caicedo, Carlos Gruezo, Romario Ibarra; Michael Estrada, Enner Valencia. Pelatih: Gustavo Alfaro.



Siaran Langsung Belanda vs Ekuador Live SCTV dan Moji TV

Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Belanda vs Ekuador dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV, Moji TV, Nex Parabola, serta live streaming Vidio, pada Jumat (25/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Untuk menonton rangkaian pertandingan Piala Dunia 2022 di Vidio, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Vidio FIFA World Cup Qatar 2022 yang terdiri dari 2 pilihan harga, yakni: Rp65.490 (untuk HP dan tablet), dan Rp87.690 (semua perangkat).

Selain itu, bagi Anda yang sudah berlangganan paket Vidio Premier Diamond (Liga Inggris) selama 1 tahun, juga dapat menonton Piala Dunia 2022 Qatar, tanpa harus berlangganan paket baru.

Link Live Streaming Belanda vs Ekuador – SCTV

Link Live Streaming Belanda vs Ekuador – Moji TV

Link Live Streaming Belanda vs Ekuador – Vidio

*Jadwal Belanda vs Ekuador dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Dunia 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Oryza Aditama

DarkLight