Siaran Langsung Piala Dunia Wales vs Iran, Live SCTV Jam Berapa?

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 24 Nov 2022 09:47 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Siaran langsung Wales vs Iran di Piala Dunia Qatar 2022 tayang pukul 17.00 WIB di SCTV.
tirto.id - Siaran langsung Piala Dunia 2022 Wales vs Iran dapat ditonton pada Jumat, 25 November 2022. Duel Grup B ini berlangsung pukul 17.00 WIB tayang di SCTV. Laga di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, itu juga bisa disimak di Vidio, Mentari TV, dan NEX Parabola.

Wales dan Iran memetik hasil yang berbeda dalam membuka penampilan di Piala Dunia 2022. The Dragons alias Timnas Wales tertahan imbang 1-1 oleh AS hingga mendapatkan 1 angka.

Di lain sisi, Timnas Iran yang berjuluk Team Melli dihancurkan Inggris dengan skor 2-6. Capaian negatif ini membuat sang wakil Asia menduduki juru kunci Grup B dengan 0 poin.

Usai gagal meraih angka maksimal, The Dragons dan Team Melli bakal beradu kekuatan dalam game week 2. Kedua tim membutuhkan kemenangan demi menjaga kans lolos fase grup.


Prediksi Wales vs Iran Piala Dunia 2022

Timnas Wales sebenarnya nyaris saja tumbang di tangan AS. Gawang kawalan Wayne Hennessey itu terkoyak lebih dulu lewat aksi Timothy Weah menit ke-36.

Anak asuh Robert Page akhirnya memastikan 1 angka setelah eksekusi penalti Gareth Bale menit 82' mengubah kedudukan menjadi imbang hingga akhir laga.

"Ini adalah poin yang bagus melihat posisi kami dan kami menunjukkan karakter, seperti yang kami lakukan pada 2021 di EURO. Kami harus kembali lebih kuat [setelah turun minum] dan menampilkannya," kata Bale, dikutip laman resmi FIFA.

"Saya merasa saya harus maju [untuk mengambil penalti] dan saya senang melakukannya. Rasanya luar biasa [mencetak gol di Piala Dunia] tetapi saya lebih suka mendapat tiga poin," tegas eks Spurs dan Real Madrid itu.

Daniel James dan kawan-kawan kini mempunyai kesempatan kedua dalam laga melawan Iran. Duel meladeni Team Melli merupakan peluang untuk menciptakan kemenangan perdana.

Torehan maksimal dalam partai tersebut akan sangat penting bagi The Dragons sebelum bertemu tim unggulan Inggris pada laga penutup mendatang.

Di atas lapangan, Gareth Bale dapat kembali menunjukkan kontribusi besarnya. Usai menghindarkan tim dari kekalahan, sang kapten tim itu berpeluang kembali tampil sebagai penentu kemenangan.

Sementara Iran dalam kondisi terluka. Kekalahan telak atas Inggris bisa mengancam ambisi Team Melli untuk melangkah lebih jauh.

Menurut data Whoscored, tim yang ditukangi Carlos Queiroz itu hanya memiliki penguasaan bola sebesar 21,9 persen saja dengan melepaskan 8 kali tembakan melawan Inggris.

Angka tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan lawan yang melepaskan total 13 tembakan dengan penguasaan bola mencapai 78,1 persen. Duel kedua kontra Wales dengan tipikal mirip Inggris bisa menjadi laga yang sulit untuk Mehdi Taremi dan kawan-kawan.

Tidak ingin menjadi bulan-bulanan lagi oleh lawan, Timnas Iran dapat mengawali misi kebangkitan di Piala Dunia 2022. Lesakan 2 gol ke gawang Inggris lalu bisa menjadi motivasi untuk merebut poin perdana atas The Dragons.

"Saya sangat bangga dengan mereka [pemain]. Mereka berdiri, terus berjuang, mencetak dua gol dalam situasi seperti ini. Mereka melakukannya dengan baik, saya sangat bangga dengan apa yang mereka lakukan," ucap Carlos Queiroz selaku arsitek Iran.


Perkiraan Susunan Pemain Wales vs Iran

Timnas Wales diprediksi akan menampilkan formasi menyerang sejak awal laga. Trio Gareth Bale, Kieffer Moore, dan Daniel James bakal menjadi andalan pelatih Robert Page dalam mengincar kemenangan perdana.

Sedangkan Iran bisa saja menumpuk pemain di belakang demi menghindari kekalahan telak lagi. Sektor pertahanan yang digalang Morteza Pouraliganji dan Majid Hosseini akan bekerja keras dalam menghalau serangan Wales.

Wales (3-4-3): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Benjamin Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Jossef Morrell, Neco Williams; Gareth Bale, Kieffer Moore, Daniel James. Pelatih: Robert Page.

Iran (4-5-1): Seyed Hossein Hosseini; Sadegh Moharrami, Morteza Pouraliganji, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Alireza Jahanbakhsh, Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatojahi, Ehsan Hajsafi, Vahid Amiri; Mehdi Taremi. Pelatih: Carlos Queiroz.


Skor Head to Head (H2H) Wales vs Iran

Selama ini kedua tim belum pernah bertemu di ajang resmi. Sementara dari hasil 5 pertandingan terkini di semua ajang, Iran masih lebih baik daripada Wales.

Team Melli memetik 2 kemenangan, sekali imbang, dan 2 kali tumbang. Sementara The Dragons tidak mampu menciptakan poin maksimal setelah kalah 3 kali dan imbang 2 kali.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Wales

  • 12/06/2022: Wales vs Belgia 1-1
  • 15//06/2022: Belanda vs Wales 3-2
  • 23/09/2022: Belgia vs Wales 2-1
  • 26/09/2022: Wales vs Polandia 0-1
  • 22/11/2022: Amerika Serikat vs Wales 1-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Iran

  • 13/06/2022: Iran vs Aljazair 1-2
  • 23/09/2022: Iran vs Uruguay 1-0
  • 27/09/2022: Senegal vs Iran 1-1
  • 10/11/2022: Iran vs Nikaragua 1-0
  • 21/11/2022: Inggris vs Iran 6-2


Siaran Langsung Wales vs Iran & Jam Tayang SCTV

Jika tidak ada perubahan jadwal, duel Wales vs Iran di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, dapat disaksikan secara live via tayangan SCTV, Vidio, Mentari TV, dan NEX Parabola pada Jumat, 25 November 2022, kick-off mulai pukul 17.00 WIB.

Untuk menonton Piala Dunia 2022 di Vidio, penggemar sepak bola dapat memilih paket berlangganan. Tersedia Paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 pilihan, yakni Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat), Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (semua perangkat). Harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Sedangkan untuk menyaksikan via tayangan NEX Parabola, Anda bisa berlangganan paket seharga Rp749.000 dengan promo early bird Paket World Cup via potongan Rp50.000.

Link Live Streaming Wales vs Iran – SCTV

Link Live Streaming Wales vs Iran – Vidio

Link Live Streaming Wales vs Iran – Mentari TV

*Jadwal Wales vs Iran dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Dunia 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight