Jadwal AFC Cup 2022

Jadwal PSM vs KL City Malam Ini: Live Score & Live Delay iNews TV

Kontributor: Beni Jo - 24 Jun 2022 13:00 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal PSM vs KL City dalam AFC Cup 2022 malam ini Jumat 24 Juni. Live score Piala AFC pukul 19.00 WIB, tayangan live delay iNews TV pukul 22.00 WIB.
tirto.id - Jadwal PSM vs KL City dalam kompetisi Piala AFC 2022 akan dihelat Jumat (24/6/2022) malam ini, mulai pukul 19.00 WIB di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia. Jalannya pertandingan dalam matchday pertama Grup H jadwal AFC Cup 2022 antara Kuala Lumpur City FC vs PSM Makassar, bisa dipantau langsung melalui live score. Sementara tayangan live delay laga tersebut bisa ditonton via iNews TV pukul 22.00 WIB.

Tuan rumah KL City FC menjadi ujian pertama bagi wakil Indonesia, PSM Makassar, dalam kiprah mereka di ajang AFC Cup 2022. Hasil positif wajib diraih Juku Eja, sebelum melakoni matchday kedua atau laga terakhir kontra Tampines Rovers (Singapura) hari Senin (27/6/2022). Pasalnya hanya para juara grup dan runner-up terbaik yang diganjar tiket lolos semifinal.

Jadwal PSM vs KL City di AFC Cup 2022

PSM Makassar bertandang ke Kuala Lumpur untuk rangkaian laga AFC Cup 2022, dengan berbekal total 25 pemain dalam skuad. Sejumlah pemain kunci atau pilar tim musim lalu juga diketahui masih memperkuat Juku Eja, seperti: Erwin Gutawa, Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Rizky Eka Pratama, hingga Yakob Sayuri.

Sedangkan beberapa amunisi baru yang didatangkan oleh PSM untuk mengarungi kompetisi musim ini, antara lain adalah: Yuran Fernandes, Kenzo Nambu, juga penyerang impor asal Brasil, Everton Nascimento.

Berbekal kombinasi skuad lama dan baru, PSM bertekad untuk memetik hasil positif sekaligus menciptakan kejutan dalam laga pembuka Piala AFC 2022 malam nanti. Meski bakal langsung menghadapi kubu tuan rumah KL City, skuad PSM arahan Bernardo Tavares mengaku tidak gentar.

"Kami akan mencoba membuat kejutan di pertandingan besok," ucap Bernardo Tavares, dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Sementara Rasyid Bakri yang mewakili pemain juga merasa optimistis bisa menampilkan performa terbaik dan maksimal bersama para rekannya di atas lapangan.

"Kami siap untuk memberikan permainan maksimal dan kami tidak gentar untuk pertandingan besok," ujar Rasyid, dikutip dari akun instagram klub.


Di sisi lain, kubu KL City mengaku mewaspadai kekuatan PSM. Kendati berstatus tuan rumah Grup H, skuad berjuluk The City Boys tersebut menilai jika kekuatan 3 tim di grup ini cukup merata.

Pada menit awal, tim asal Malaysia tersebut diprediksi bakal tampil hati-hati ketika meladeni PSM Makassar. Pelatih KL City, Bojan Hodak menganggap jika sang calon rival sudah relatif siap untuk melakoni kompetisi di ajang AFC Cup tahun ini.

"3 tim di grup ini merata. Keuntungan bagi Makassar dan Tampines ialah mereka bermain di Piala AFC secara regular, sementara KL sudah bertahun-tahun tidak bermain di kompetisi Asia. Satu-satunya keuntungan kami adalah bermain di kandang," beber Hodak, dikutip dari laman resmi klub.

"Ketika Anda bermain secara reguler di pertandingan liga yang kompetitif, maka Anda sedang dalam performa terbaik, ini juga merupakan keuntungan kami. (PSM) Makassar memainkan 3 pertandingan di Piala Presiden, sehingga mereka juga sudah siap," sambung mantan pelatih PSM pada 2020 itu.

Di lini depan, The City Boys diyakini bakal bertumpu kepada ketajaman Safee Sali. Eks bomber gaek Timnas Malaysia itu bergabung bersama Kuala Lumpur City sejak 2021 lalu.

Meski Safee baru mengoleksi 1 gol dari 11 pertandingan untuk KL, kecepatan yang dimiliki penyerang 38 tahun ini bisa menjadi ancaman tersendiri bagi barisan pertahanan PSM Makassar.

"Kami harus memaksimalkan keuntungan bermain di kandang untuk memenangkan pertandingan, dan melaju ke fase berikutnya," terang Safee Sali.



Perkiraan Susunan Pemain PSM vs KL City

PSM (4-4-3): Rivky Mokodompit; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Dallen Doke, Yance Sayuri; Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Kenzo Nambu; Everton Nascimento, Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri. Pelatih: Bernardo Tavares.

KL City (4-4-2): Kevin Ray Mendoza; Ryan Lambert, Nik Shahrul, Giancarlo Gallifuoco, Muhammad Faudzi; Paulo Josué, Kevin Koubemba, Zhafri Yahya, Izreen Izwandy; Romel Morales, Safee Sali. Pelatih: Bojan Hodak.


Skor Head to Head PSM vs KL City

PSM dan KL City sejauh ini belum pernah bertemu dalam ajang resmi. Oleh karenanya duel malam ini merupakan bentok pertama kali kedua kubu di atas lapangan.

Hasil 5 Laga Terakhir Kuala Lumpur
24/04/22, Negeri Sembilan vs Kuala Lumpur City 2 - 1
07/05/22, Kuala Lumpur City vs Pahang 1 - 2
10/05/22, Kuala Lumpur City vs Pulau Pinang 3 - 2
17/05/22, Sarawak United vs Kuala Lumpur City 1 - 2
18/06/22, Terengganu vs Kuala Lumpur City 2 - 0

Hasil 5 Laga Terakhir PSM
25/03/22, PSM vs Persiraja 1 - 0
30/03/22, Arema vs PSM 1 - 0
11/06/22, Arema vs PSM 0 - 1
15/06/22, PSM vs Persikabo 1973 0 - 1
19/06/22, PSM vs Persik 0 - 0



Siaran Live Delay Kuala Lumpur vs PSM di iNews TV

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan penyisihan Grup H Piala AFC 2022 dapat ditonton melalui siaran live delay di iNews TV. Duel tersebut akan berlangsung hari Jumat (24/6/2022), kick-off pukul 19.00 WIB. Sedang tayangan live delay dapat disaksikan mulai pukul 22.00 WIB.

Live Score Kuala Lumpur vs PSM - Soccerway

Link Delay Kuala Lumpur vs PSM - iNews TV


*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan AFC Cup 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait AFC CUP 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Oryza Aditama

DarkLight