Jadwal Proliga 2022

Jadwal Proliga 2022 Putra Jumat-Minggu 14-16 Januari Live OChannel

Kontributor: Wan Faizal, tirto.id - 13 Jan 2022 10:02 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Proliga 2022 putra pekan kedua pada 14-16 Januari. Cek jadwal lengkap pertandingan, live streaming Vidio, maupun siaran langsung OChannel.
tirto.id - Jadwal Proliga 2022 putra pekan ke-2 mulai hari Jumat sampai Minggu atau 14-16 Januari mendatang diagendakan tayang di O Channel. Sebanyak 3 pertandingan tim putra akan digelar dalam kurun 3 hari tersebut, dan semuanya dimainkan pukul 16.00 WIB.

Duel pertama atau jadwal hari Jumat (14/1/2022) menyajikan pertandingan antara Surabaya Bhayangkara Samator vs Jakarta BNI 46. Laga ini merupakan pertemuan 2 tim yang menduduki posisi saling bertolak belakang di papan klasemen Proliga 2022. Surabaya Samator di puncak, sedangkan BNI 46 di peringkat terbawah.

Surabaya Samator sampai saat ini masih memimpin klasemen berkat torehan 2 kemenangan dalam 2 laga awal. Samator menang dengan skor 3-1, masing-masing atas Palembang Bank Sumsel Babel dan Kudus Sukun Badak. Dan tim besutan Sigit Ari Widodo bakal tetap mengusung misi kemenangan pada penampilan ke-3 nanti.

Di sisi lain, bagi Jakarta BNI 46 duel kontra Samator pada pekan ini akan terhitung sebagai penampilan kedua pada musim ini. Pada penampilan perdana mereka tumbang 0-3 di tangan Jakarta Pertamina Pertamax.

Misi kebangkitan yang tengah dibidik BNI 46 berpotensi menemui tantangan berat, mengingat Samator sebagai lawan mereka nanti tengah on fire.

Meski lebih diunggulkan, kubu Surabaya Samator enggan menganggap remeh lawan. Pasalnya dengan 2 kali penampilan yang sudah mereka mainkan, pihak lawan menjadi lebih mudah dalam melakukan analisa permainan.

"BNI 46 tim kuat dan kami harus berhati-hati melawan mereka. Saya yakin mereka sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan kami," jelas pelatih Sigit Ari Widodo.


Berikutnya pada hari Sabtu (15/1/2022) Proliga sektor putra akan mempertandingkan Palembang Bank SumselBabel (BSB) vs Jakarta Pertamina Pertamax. Kedua tim pada pekan lalu masing-masing hanya bermain 1 kali. BSB di tangan Surabaya Samator, sedangkan Pertamina unggul atas BNI 46.

Jelang penampilan kedua pada pekan ini, persiapan maksimal tengah digeber oleh kedua kubu. Bagi Pertamina, kans dan moral bertanding mereka tengah bagus, menyusul kemenangan telak pada pekan pertama lalu. Pelatih Pascal Wilmar mengaku tak ada kesulitan berarti dalam mempersiapkan tim.

"Kami telah menjalin kekompakkan selama satu setengah bulan. Tidak hanya di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan. Saya juga telah mempersiapkan hal terkait chemistry para pemain," ucap Wilmar usai timnya memenangi pertandingan kontra BNI 46.

Namun demikian Pertamina dituntut piawai dalam mengatur kebugaran skuad pada pekan ini. Pasalnya sehari usai duel kontra BSB, mereka bakal langsung melakoni pertandingan kontra Bogor LavAni, pada hari Minggu (16/1/2022).

Skuad Pertamina yang harus melakoni pertandingan 2 hari beruntun bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi LavAni. Dari sisi tingkat kebugaran, LavAni jelas lebih baik saat melakoni laga hari Minggu mendatang.

Di samping itu Bogor LavAni juga punya kualitas skuad yang tak boleh diremehkan meski baru menjalani debut di kompetisi Proliga. Pada pertandingan pekan pertama lalu mereka sukses menundukkan Kudus Sukun Badak 3-1.

Kendati menorehkan start bagus di Proliga 2022, tak lantas menyurutkan tim asal Bogor tersebut untuk terus melakukan pembenahan.

"Masih banyak laga yang akan kami jalani. Tentunya masih banyak hal juga yang harus kami perbaiki," ujar pemain LavAni, Dio Zulfikri, usai memetik kemenangan atas Sukun Badak.


Jadwal Proliga 2022 Putra Pekan Ini

Jumat, 14 Januari 2022
16.00 WIB: Surabaya Bhayangkara Samator vs Jakarta BNI 46

Sabtu, 15 Januari 2022
16.00 WIB: Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta Pertamina Pertamax

Minggu, 16 Januari 2022
16.00 WIB: Bogor LavAni vs Jakarta Pertamina Pertamax


Live Streaming Proliga 2022

Rangkaian pertandingan Proliga 2022 pekan ke-2 dapat disaksikan melalui siaran langsung OChannel maupun live streaming di Vidio.

Untuk menonton tayangan Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu dengan beberapa pilihan harga. Yakni paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).

Link Live Streaming Proliga 2022 - Vidio / OChannel

Baca juga artikel terkait PROLIGA 2022 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Oryza Aditama

DarkLight